Edufarm

Wisata Edukasi Anak di Jabodetabek :TKQ Baitul Izzah ke Sentulfresh

wisata edukasi anak di jabodetabek – Wisata edukasi adalah penggabungan dua elemen, dua unsur,dua kegiatan yang berbeda akan tetapi memiliki keterkaitan dalam pelaksanaan nya yang membuat penikmat wisata edukasi ini merasakan sensasi dari berwisata dan juga belajar. Cakupan wisata edukasi ini sangatlah luas, wisata edukasi bisa di lakukan di museum, di pabrik, di gelanggang olah raga, di peternakan, di perkebunan, di laut bahkan di luar angkasa.

Wisata Edukasi Anak jabodetabek
Sentulfresh Edufarm Program

 Sentulfresh Indonesia merupakan salah satu dari sekian banyak wisata edukasi anak di jabodetabek yang menawarkan paket wisata sambil belajar, akan tetapi sentulfresh bisa di katakan sebagai wisata edukasi yang benar-benar memberikan edukasi kepada pengunjung. Pengunjung bukan hanya di kenalkan dengan berbagai macam hewan dan tamanan tapi juga diajak untuk melihat, terlibat dan merasakan kehadiran hewan dan tanaman di dalam kehidupan mereka.

Wisata Edukasi Anak memberi makan ikan lagi
Memberi makan ikan
Wisata Edukasi Anak memberi makan ikan
Memberi makan ikan lele sangkuriang

Pada hari ini sentulfresh edufarm program kedatangan tamu dari Anak-anak TK Qur’an Baitul Izzah, 68 siswa dan 11 Guru dan beberapa wali murid mendatangi Wisata edukasi sentulfresh. Sekolah ini berdomisili di sektor melati kawasan Grand Depok City, Jarak yang ditempuh dari tempat mereka ke sentulfresh edufarm hanya 30 menit, sangat terjangkau.

wisata edukasi anak di jabodetabek Kak Jibril
Kak Jibril lagi sibuk euy

Kedatangan mereka di sambut oleh kakak-kakak pemandu edufarm, ada kak Jibril, kak Anis dan Kak Sona. Acara di mulai dengan presentasi kegiatan apa yang akan mereka lakukan di sentulfresh. Presentasi ini membuat daya tarik anak-anak terhadap hewan dan tanaman semakin tinggi, yang pastinya mereka jadi penasaran alias kepo hahaha.

wisata edukasi anak di jabodetabek Kak Anis
Yuk Jalan Jalan

Setelah presentasi mereka dibagi menjadi 3 kelompok dan bersiap-siap untuk jalan-jalan berkeliling peternakan. Mereka memberi makan ikan patin, ikan nila, ikan bawal dan ikan lele raksasa. Setelah itu mereka memberi makan rusa tutul macan dan kelinci, kemudian mereka observasi cacing tanah dan tanaman obat, yang paling seru adalah menangkap ikan, mereka masuk di suatu kolam untuk berusaha mendapatkan ikan kecil yang lucu. Karena mereka anak-anak, tujuan nya menangkap ikan menjadi ajang siram-siram temen sendiri, sontak hal itu membuat suasana menjadi lebih heboh dan menyenangkan.

wisata edukasi anak di jabodetabek Observasi tanaman
Observasi Tanaman

Setelah menangkap ikan, mereka mandi dan ganti baju kemudian bersiap-siap untuk makan siang dan kemudian pulang kembali ke depok, terima kasih sudah berkunjung ke tempat kami semoga kita dapat bekerja sama lagi di tahun depan.

Leave a Reply