Edufarm

Wisata Edukasi Sekolah : Kunjungan Sekolah BPK Penabur 10 PIK

Wisata edukasi sekolah- Sudah saatnya bagi pihak penyelenggara pendidikan untuk anak melihat kebutuhan pendidikan mereka. Di sekolah memang anak-anak diajarkan banyak hal teori tentang keilmuan, kita paham bahwa pengetahuan tidaklah cukup jika dengan teori saja. Praktek akan teori yang didapatkan di sekolah akan menunjang dalamnya pengetahuan mereka. Hal yang luar biasa dilakukan oleh Sekolah BPK Penabur 10 PIK engadakan wisata edukasi sekolah ke Sentulfresh Edufarm Program.

Visi SDK penabur adalah menjadi sekolah kristen yang beriman kaya akan ilmu pengetahuan dan mau melayani serta menjadi saluran berkat bagi semua orang. misi SDK 10 Penabur adalah mengembangkan potensi dan karakter didik secara optimal melalui pembelajaran aktif, kreatif, efektif, inovatif  dan menyenangkan berdasarkan nilai-nilai kristiani. kegiatan belajar dan mengajar di sekolah ini berdasarkan pada pendidikan karakter berbasis nilai-nilai kristiani (PKBN2K). Ekstrakurikuler kami antara lain futsal, bakset, tenis meja catur, pramuka, balet, seni lukis, paduan suara, manga,  modern dance, komputer dan robotik.

Sebanyak 142 siswa dengan menggunakan 3 armada bus berangkat dari kawasan pantai indah kapuk pada pukul 07:24 pagi hari dan tiba di sentulfresh pada pukul 08:30, kedatangan mereka sudah kami tunggu-tunggu karena ini kali ke-7 nya yayasan BPK penabur jakarta menggunakan jasa kami sebagai wisata edukasi untuk sekolahnya. Kegiatan edukasi diawali dengan presentasi tentang apa saja yang akan mereka temukan di Sentulfresh dan demo pembuatan yoghurt.

Agenda selanjutnya adalah kegiatan berkeliling peternakan, ada 6 guide yang akan membimbing peserta untuk ber wisata edukasi sekolah. Mereka berkeliling peternakan sambil memberi makan ikan, memberi makan burung, membari makan rusa, memberi makan kelinci. Mereka sangat senang karena hewan-hewan tersebut terlihat friendly dan tidak menakutkan bagi mereka, yang paling histeris adalah ketika mereka melihat ikan lele sangkuriang yang bentuk tubuhnya sangatlah besar.

Selanjutnya mereka mengadakan observasi terhadap tanaman dan cacing tanah, disini ada berbagai macam jenis tanaman obat yang mereka observasi. ada tanaman zodia, lavender, betadine, jawer kotok, lidah mertua, buah naga dan lain sebagainya. tak ketinggalan juga kegiatan memerah susu sapi langsung di peternakan dan ini merupakan sensasi yang tak akan mereka lupakan seumur hidup. BPK Penabur 10 PIK

Artikel BPK Penabur lainnya

  1. Wisata Edukasi Di Bogor : Sebuah Catatan Kunjungan SD BPK Penabur
  2. Wisata Ternak BPK Penabur 3 ke Sentulfresh
  3. Outing Class SDK BPK Penabur 3
  4. TKK. Penabur Gading Serpong Goes TO Sentulfresh Farm

Save

Save

Save

Leave a Reply