Wisata Edukasi di Jakarta Selatan Terdekat

Wisata Edukasi di Jakarta Selatan cover

Wisata Edukasi di Jakarta Selatan yang paling dekat adalah Sentulfresh, anda hanya perlu menempuh perjalanan kurang lebih 45 menit untuk sampai ke Sentulfresh Edufarm Program. Jakarta selatan adalah nama sebuah Kota Administrasi di bagian selatan Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Pusat Pemerintahannya berada di Kebayoran Baru. Jakarta Selatan adalah salah satu dari lima Kota Administrasi di DKI Jakarta. Di sebelah Utara, Jakarta Selatan berbatasan dengan Jakarta Barat dan Jakarta Pusat. Di sebelah Timur berbatasan dengan Jakarta Timur. Di sebelah Selatan berbatasan dengan Kota Depok, dan sebelah Barat dengan Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan. Jakarta Selatan adalah Kota Administrasi yang paling kaya dibandingkan dengan wilayah lainnya, dengan banyaknya perumahan warga kelas menengah ke atas dan tempat pusat bisnis utama. Jumlah penduduk Jakarta Selatan ditahun 2018 sebanyak 2.296.977 jiwa (sumber)

Wisata Edukasi di Jakarta Selatan Waw

Dengan karakteristik seperti itu menunjukkan begitu banyak lembaga pendidikan formal untuk anak anak di kawasan Jakarta Selatan yang membutuhkan objek wisata edukasi di jakarta Selatan atau daerah daerah sekitarnya seperti Sentul City. Hampir kebanyakan sekolah disana mengunjungi Sentulfresh karena mengingat jarak tempuh dari kawasan Jakarta Selatan menuju Sentul City tempat wisata edukasi Sentulfresh berada sangatlah dekat.

Kurikulum sekolah yang saat ini menggunakan KTSP 2013 menganjurkan untuk memberikan begitu banyak kegiatan diluar kelas kepada peserta didik dengan harapan peserta didik seluruh sekolah di Indonesia mampu menggali dan mengasah keterampilan serta mencari minat dan bakat mereka untuk masa yang akan datang.

Wisata Edukasi di Jakarta Selatan foto bersama

Untuk memenuhi anjuran Kementerian pendidikan melalui kurikulum yang ditetapkan berbagai sekolah harus melakukan beberapa kegiatan diluar ruang kelas belajar untuk bisa membantu dalam pelaksaaan kurikulum tersebut. Akan tetapi dibeberapa sekolah merasa kewalahan karena kegiaatan yang banyak fasilitasnya pun juga harus memadai, contohnya mengadakan kegiatan field trip ke Sentulfresh.

Pendidikan tematik yang tersedia di Sentulfresh meliputi tema hewan, tema tanaman, tema pekerjaan, tema bioteknologi dan juga tema budaya Indonesia. Pada tema hewan para pengunjung diajak untuk mengenal dan mempelajari beberapa hal dari hewan yang ada di Sentulfresh seperti nama nya, ciri cirinya, asal muasalnya, manfaatnya bagi manusia dan pembudidayaannya. Sedangkan hewan yang ada di Sentulfresha adalah Sapi perah, Kura-kura, kelinci, cacing tanah, ikan patin, nila, lele sangkuriang, bawal, rusa serta burung dara.

Leave a Reply