Education Farm Pertanian Peternakan Tanaman

Wisata Alam di Sentulfresh

Wisata Alam di Sentulfresh

Alam di ciptakan Allah SWT untuk di manfaatkan oleh manusia. Seperti yang tertuang dalam Al Qur’an Surat Al Anbiya ayat 30, yang artinya:

wisata alam di sentulfresh“Dan apakah orang-orang kafir tidak mengetahui bahwasanya langit dan bumi itu keduanya dahulu adalah suatu yang padu, kemudian kami pisahkan antara keduanya. Dan dari air kami jadikan segala sesuatu yang hidup. Maka mengapakah mereka tiada juga beriman?”

Alam yang kita saksikan hari ini adalah sebagai bukti apa yang telah Allah SWT ciptakan. Kita kadang terkagum luar biasa melihat keindahan raja ampat, pantai belitung, grand canyon dan keindahan alam yang lainnya. kadang kita pun merasa sedih ketika melihat lahan hijau dijadikan sebuah pertokoan atau apartemen mewah. Siapakah yang harus merawatnya?

Yap, kita semua yang telah Allah SWT percaya untuk merawatnya, untuk memanfaatkannya sebijak mungkin. Karena kita tidak bisa lepas dari yang alam berikan. Air contohnya, Bagaimanakah hidup kita tanpa air? Dari manakah air itu didapatkan? Air yang benar-benar bisa di konsumsi hanya sepersekian persen diantara air yang ada di bumi.

Maka dari sanalah, ketika kita mengagumi akan keindahan alam maka kita pun harus menjaganya, supaya anak cucu kita masih bisa menikmatinya, memanfaatkanya untuk dimasa depan.

Berbicara tentang alam, sebagian dari kita menyukai wisata ke alam. Menghirup udara segar ditengah hamparan rumput yang hijau, beberapa jenis binatang ada di dalam padang rumput yang hijau tersebut menambah kesan menyatu dengan alam.

Mungkin tak semua diantara kita yang bisa menyaksikan langsung sapi-sapi yang sedang makan di padang rumput di Australia sana, mungkin diantara kita tak sempat merasakan bagaimana rasanya bisa melihat proses pemerahan susu sapi di Belanda sana. Jangan jauh-jauh, di Indonesiapun banyak, salah satunya ada di Bogor, tepatnya di kampung Cijulang dekat dengan sentul city.

Wisata alam di sentulfresh menyajikan wisata alam peternakan yang masih terbilang tradisional. Dengan konsep menyatu dengan alam kita akan di suguhi kehidupan layaknya di sebuah peternakan. kita akan di ajak memerah susu sapi langsung, menaiki anak sapi yang berumur 12 bulan juga meminum susu sapi segar yang dihasilkan dari kandang sendiri.

Wisata alam di sentulfresh juga menyediakan sarana wisata keluarga untuk menghabiskan waktu sabtu minggu melepaskan kepenatan dengan memancing ikan, memberi makan rusa, observasi buah naga dan tanaman lainnya, observasi ternak cacing.

Lokasi wisata alam di sentulfresh bisa di klik disini, sedangkan informasi paket wisata keluarga  ada di sini.

Leave a Reply