Education Farm Pertanian Peternakan Tanaman

Outing Class SDK BPK Penabur 3

Pada tanggal 16 April 2015 April Sentulfresh kedatangan teman teman Outing Class SDK BPK Penabur 3 Gunung Sahari, Jakarta Pusat.

Pendidikan adalah proses perubahan sikap dan tata laku seseorang atau kelompok orang dalam usaha mendewasakan manusia melalui Peneladanan hidup yang baik dan benar. Mengembangkan potensi peserta didik secara optimal melalui pendidikan dan pengajaran bermutu adalah salah satu visi dari SDK BPK Penabur.

Outing Class SDK BPK Penabur 3 - ikan patin
Memberi makan ikan patin

 

Outing Class SDK BPK Penabur 3. Tepatnya di gunung Sahari Jakarta Pusat SDK BPK Penabur 3 berada. Pada tanggal 1 Agustus 1949 didirikan SDK Petang di Jl. Gunung Sahari ( dahulu jalan Tanah Njonja ) No : 90 – A Jakarta Pusat dikepalai oleh Tan King Houw. Satu tahun setelahnya tepatnya tanggal 19 Juli 1950 berdirilah SDK 3 yang lebih dikenal oleh masyarakat sebagai SDK Tanah Njonja. SDK 3 mempunyai jam belajar di pagi hari, dan siang harinya digunakan oleh SDK Petang ( saat ini SDK 6 ) yang mulai bulan Juli tahun 1990 pindah ke komplek Kelapa Gading.

Seiring berkembangnya komplek PENABUR Gunung Sahari ( TKK 7, SDK 3, dan SMAK 3 ) dan permasalahan lahan, pengurus yayasan berencana untuk memindahkan TKK 7 dan SDK 3 ke Jalan Gunung Sahari 4 ( berdekatan dengan GKI Gunung Sahari ) untuk kemudian di Jalan Gunung Sahari khusus untuk SMAK 3 Penabur. Realisasi rencana ini diharapkan selesai di tahun ajaran 2013 – 2014 mendatang. Sejak awal berdiri sampai saat ini SDK 3 telah berganti pimpinan sebanyak 16 kali, dan saat ini di pimpin oleh Susanty Magdalena.

Outing Class SDK BPK Penabur 3
menanam tanaman di pollibag. outing class SDK BPK Penabur 3

Outing class SDK BPK Penabur 3 mengambil kesempatan untuk mengembangkan potensi anak didiknya dengan mengajak peserta didik menggali ilmu tentang dunia peternakan, dan apa yang dihasilkan dari peternakan tersebut. Outing Class SDK BPK Penabur 3 mengambil paket tambahan yaitu menanam tanaman di pollibag, yang kemudian tanamannya dibawa pulang oleh peserta didik, ini beresensi anak mampu merawat apa yang sudah mereka tanam sendiri, menjaga supaya tumbuh subur dan terawat. Para pelajar antusias ketika pada saat menanam, mereka belajar tentang media tanam, tentang jenis tanaman yang mereka tanam. Keseruan berlanjut saat para pelajar melihat peternakan cacing. Ternyata ada yang ga berani pegang cacing loh ..

Semoga bisa bermanfaat dan kembali berkunjung ya

One comment

Leave a Reply