Sekolah Causa Prima Bogor ke Sentulfresh

sekolah causa prima bogor kasih makan ikan

Sekolah Causa Prima Bogor – Hari ini kami kedatangan tamu yang dekat nih, dari daerah bogor tepatnya di perumahan taman yasmin. yaitu sekolah causa prima bogor. Ternyata mereka melaksanakan acara pentas seni juga sebelum memulai kegiatan wisata edukasi tk di sentulfresh.

Continue reading Sekolah Causa Prima Bogor ke Sentulfresh

Wisata Edukatif SD Integral Hidayatulloh Depok

Wisata Edukatif SD Integral Hidayatulloh Depok 1

Wisata Edukatif SD Integral Hidayatulloh Depok

Hai teman-teman, saya dari Depok looh, saya sekolah di SD Integral Hidayatulloh. Alhamdulillah kami bisa berkunjung ke Sentulfresh edufarm ini. Saya dan teman-teman saya berjumlah 227 orang. Banyak ya.. kami menggunakan mobil kecil yang banyak loh, kaya mau pawai sewaktu aku liat di parkiran sentulfresh.

Wisata Edukatif SD Integral Hidayatulloh Depok 5Saya dan teman-teman dibagi ke dalam 2 shift kunjungan. Kunjungan pertama itu mulai jam 09.00 dan berakhir pada pukul 12.00 WIB sedangkan shift 2 nya dimulai pukul 13.00 sampai dengan 16.00 WIB. Kami dipandu oleh 6 orang kakak pemandu.

Pada wisata edukatif SD Integral Hidayatulloh Depok ini kami diberikan pengarahan terlebih dahulu sebelum melakukan kegiatan lapangan. Eh iya, sebelumnya kami pun praktek membuat yoghurt juga loh. Kami jadi tau bakteri baik apa saja yang terkandung dalam yoghurt yang biasa kami makan.

Setelah praktik membuat yoghurt selesai kami diajak melihat kebun Buah Naga yang ada di Sentulfresh. Buah naganya sudah berbuah lebat dan berwarna merah sekali. Pantes saja namanya “super red dragon”. Kemudian kami memberi makan ikan Patin, ikan bawal, dan ikan Lele Raksasa (Giant Catfish Sangkuriang).

Kami juga naik anak sapi atau biasa disebut pedet. Pedet di Sentulfresh jinak lho. Oh iya… Pedet ini pernah masuk HARIAN KOMPAS. Jadi si Pedet yang bernama “Rambo” ini diliput di Kompas edisi 12 April 2015. Setelah itu kami langsung deh memerah susu sapi.

Setelah kami mulai kegiatan lapangan, kami senang banget pas kakak pemandu mengajak kami untuk berlomba menangkap burung. Kami berlari dengan Wisata Edukatif SD Integral Hidayatulloh Depok 2semangat. Setelah menangkap burung, kami diajak melihat dan memerah susu sapi langsung dari kandangnya.

Awalnya kami takut tapi kakak pemandu juga yang merawat sapinya memberi tahu kami cara yang aman saat mau memerah susu sapi. Ternyata kita itu harus berada di samping sapi ya teman. Dan jangan berada di belakang dekat dengan kaki sapi. Kenapa seperti itu? Karena, takutnya sapinya merasa terganggu dan menendang kakinya ke arah kita.

Kami di ajak berkeliling farm seluas 4 Ha, cape sih tapi menyenangkan dan mendapat banyak ilmu baru.

Terimakasih sentulfresh

Wisata Edukasi TKIT Madani Al Anshar vs TK Wijaya Kusuma

wisata edukasi di jabodetabek: arya

Wisata Edukasi di Jabodetabek

Beberapa kata kunci favorit untuk pencaharian di google untuk wisata edukasi siswa TK dan SD salah satunya adalah wisata edukasi di jabodetabek. Tempat favorit untuk siswa di jabodetabek adalah Bogor.  Selain lokasinya tidak terlalu jauh, Bogor juga dikenal memiliki banyak tempat alternatif untuk siswa TK dan SD melakukan wisata.  Wisata alam yang menggabungkan antara kegiatan indoor dengan kegiatan outdoor yang asyik ada di Sentulfresh Edufarm Program

wisata edukasi di jabodetabek : TK wijaya kusuma
tk wijaya kusuma
wisata edukasi di jabodetabek : TKIT MAdani
tkit madani

Kali ini yang datang berkunjung ke sentulfresh dari dua sekolah loh. Loh ko bisa? Bukannya satu hari untuk satu sekolah ya? Oke akan segera dijelaskan. Memang kuota minimal orang yang berkunjung ke sentulfresh itu diatas 40 orang. Nah, dikarenakan jumlah siswa dari TK Wijaya Kusuma ini belum mencapai kuota akhirnya mereka ajak teman baiknya dari TK yang lain yaitu TKIT Madani Al Anshar. Keren yah bisa diajak kerjasama gitu. Nah, kamu kamu pun kalo misalnya jumlah muridnya masih kurang maka ajak dari sekolah lain. Kan bisa janjian tuh. Bisa dapet temen baru

wisata edukasi di jabodetabek: arya

Ini Arya dari TKIT Madani mau praktek langsung bikin yoghurt. Jadi, arya membantu kak Hafiz sebagai pemandu untuk menuangkan bakteri baik kedalam susu segar. Setelah di campur dan di aduk beberapa kali sampai susu dan bakterinya tercampur maka adonan tersebut di simpan selama 4 sampai 8 jam dalam suhu kamar. Adik adik tau ga berapa derajat suhu kamar tersebut? Suhu kamar itu kurang lebih 27 derajat ya. *min mendadak pinter 

Karena takut bentrok akhirnya kelompok satu dan kelompok dua terjun kelapangannya berbeda tempat. TKIT Madani ke spot Ikan sedangkan TK Wijaya Kusuma memberi makan rusa tutul. Sampai mereka bertemu kembali di dalam saung sentulfresh.

asyiknya memerah susutkit madani al anshar

Gaya Aryo dari TK Wijaya Kusuma dan gaya adik dari TKIT Al Madani saat memerah susu sapi. Ayo kerenan yang mana?

wisata edukasi di bogor : kak maudi

Gaya kak Maudi saat menjelaskan tentang tanaman obat-obatan di kebun tanaman. Anak-anaknya lagi bener-bener konsentrasi liat kak maudi nerangin di deket tanaman betadine. Dikira bakalan dikasih mandat gitu ya hehe

Well, masih banyak keseruan yang lain dari kedua TK Bogor ini yang udah berkunjung ke Sentulfresh. eh, kalau kalau kalian penasaran, ayoo ajak sekolah kalian buat datang kesini. Jangan lupa booking order terlebih dahulu ya gaes!

Wisata Edukasi TK dan SD di Sentulfresh, Sensasi memerah Susu Sapi di Peternakan

field trip

Wisata Edukasi TK dan SD di Sentulfresh

Berwisata menjadi suatu keharusan setiap minggunya bagi setiap orang. Setuju? Jawab aja iya gitu ya  . eh iya loh, mimin juga merasakan loh *curhat. Senin itu kita eh mimin sudah merencanakan akan di isi oleh kegiatan apa di waktu weekend. Misalnya mengunjungi toko buku terus ke kebun raya Bogor. Kan enak tuh, sudah beli buku kemudian di bacanya di ruang terbuka, penuh dengan pepohonan yang rindang memanjakan mata.

Berbicara tentang Kota Bogor, ada yang pernah wisata ke Sentulfresh belum ya? Niiih mimin kasih tau, wisata edukasi yang cocok untuk anak TK dan SD untuk daerah Bogor – Jakarta ada di Kampung Cijulang RT 03/03 No. 75 Desa Cadasngampar Kecamatan Sukaraja, Bogor.

wisata edukasi tk dan sd - senangnya memerah susu sapiTempat apaan sih min? Pasti kalian nanya gitu. Disana adalah tempat peternakan sapi dan ayam broiler. Lah trus kita ngapain? Selanjutnya pasti nanya gitu. Jawabannya adalah kita akan dikenalkan tentang dunia peternakan khususnya tentang peternakan sapi. Nanti anak TK dan SD akan berwisata bersama di pandu oleh kakak-kakak kece guidenya sentulfresh.

Selain sapi ada yang lain lagi gak? Sip tenang aja, di sana bukan hanya ada 106 ekor sapi, tapi ada buanyaak ayam broiler, ada lele “sangkuriang”, ikan Nila, patin (tapi bukan penyanyi loh ya), ikan bawal juga ikan mas. Eh hello ada rusa tutul juga. Nanti anak TK dan SD akan memberi makan semua hewan yang ada di peternakan sambil ditambah pengetahuannya. Oh iya? Iya dong, kakak-kakak guide nanti akan memandu di setiap kelompok. Mereka akan menerangkan segala jenis hewan yang ada di peternakan.

Aku kan suka bunga min? Eits tenang adik adik cantik. Mimin kasih info rahasia nih ya, kalau di sentulfresh itu ada banyak jenis tanamannya loh, ada buah-buahan, ada tanaman hias, juga tanaman obat. Cara kesana gimana sih min? Oke oke kalian tinggal kontak aja mba “sari”.

Siapa aja sih min yang boleh kesana? All of them ciee mimin bahasanya keren ya, tiap orang boleh kesana. Anak anak  boleh mengikuti Wisata Edukasi TK dan SD di Sentulfresh . ada nangkap ikan ga min? Ih ada lah guys, masuknya ke kegiatan tambahan ya, eh iya ada nanam pohon juga di pollibag. Tanamannya langsung dibawa pulang. Naaaaah udaaah jangan lama-lama deh ya, mending sekarang telp deh mba “sari” nya kemudian booking tanggalnya. Biar ga keduluan sama yang lain.

See you guys, sampai ketemu sama mimin disana ya ! 