Education Farm Peternakan Tanaman

SD Nasional Plus Tunas Global Berkreasi

Ada yang berbeda dari sekolah satu ini, SD Nasional Plus Tunas Global saat datang ke Sentulfresh dengan cara yang asyik.

SD Nasional Plus Tunas Global , naik pick up
Anak-anak Menggunakan Pickup ke lokasi

 

Masa kanak kanak adalah momen krusial bagi manusia dalam membangun / pertumbuhan cara perpikir , dimana hal ini menjadi landasan bagi  terbentuknya sikap dan mendorong pada terjadinya tindakan / perbuatan manusia. Masa pertumbuhan ini tidak bisa tidak harus dilalui oleh setiap anak, karenanya perlu pemikiran dan tindakan yang tepat dan berkesesuaian , memenuhi seluruh kebutuhan stakeholder  pendidikan dan sejalan dengan cita-cita bangsa  yang diamanahkan Undang-undang Negara.

Belajar adalah proses sepanjang hayat manusia , maka sudah sewajarnya sikap pembelajar menjadi utama dari bagian berpikir manusia. Hal ini  juga mendasari pemikiran bahwa sekolah / lembaga pendidikan harus dibuat senyaman mungkin, sehingga proses belajar yang berkelanjutan menjadi peristiwa dan pengalaman / tantangan yang menggairahkan dan menyenangkan untuk dijalani.

Dari dasar inilah yayasan Mandiri tunas global membangun SD Nasional  Plus Tunas Global Berkreasi. Sekolah ini merupakan Sekolah Umum yang menggunakan Kurikulum Nasional terbaru dengan method pendekatan Multiple Intellegence & Holistic Learning. Selain menggunakan bahasa Indonesia sebagai pengantar, Bahasa Inggris juga sudah menjadi pembiasaan bagi aktifitas Belajar Mengajar.

Misi dari sekolah Nasional Plus Tunas Global ini adalah Membimbing, mengajar dan membina peserta didik  agar terbentuk pribadi unggul, yaitu pribadi yang Bertaqwa, Cerdas Mandiri dan Peduli, melalui proses belajar dan mengajar yang  komprehensif , aplikatif dan berorientasi pada masa depan.

Menjadi Pribadi yang bertaqwa telah di contohkan pada saat kemarin tepatnya tanggal 15 April 2015 berkunjung ke sentulfresh. sekolah umum yang terdiri dari beberapa agama ini telah menumbuhkan sikap toleransi beragama. Ketika Adzan Dhuhur berkumandang di Musholla Ar Rahma maka pelajar yang beragam Muslim dengan dibantu oleh gurunya pergi untuk melaksanakan ibadah, sedangkan yang lain yang non-muslim menunggu rekannya di pendopo yang disediakan sentulfresh.

Ini adalah salah satu contoh yang baik yang diterapkan oleh sekolah Nasional Plus Tunas Global yang berlokasi di Depok ini.

salah satu kegiatan asyik dari SD nasional plus tunas global berkreasi ini adalah melihat peternakan cacing, anak-anak memberanikan diri untuk memegang beberapa jenis cacing yang ada di farm.

SD Nasional Plus Tunas Global , Peternakan cacing
Observasi Peternakan Cacing Lumbricus

 

Semoga bisa berkunjung lagi ya 🙂

Leave a Reply