Education Farm Edufarm Perikanan Pertanian Peternakan

Kali ini Shining International Preschool fieldtrip ke Sentulfresh, intip keseruannya yuk!

Shining Language Center and Shining International Preschool– Tepat ditanggal 25 Mei 2018, Sentulfresh dikunjungi oleh teman-teman dari Shining International Preschool. Sekolah ini merupakan penggabungan antara Preschool dengan Language Centre, dimana kurikulumnya menggunakan 2 bahasa utama yaitu Inggris dan Mandarin. Shining Preschool beralamatkan di Jalan Utan jati blok 7 b no 9a-11 daan Mogot baru, Jakarta Barat.

Shining Preschool-foto bersama 1
Foto bersama para guru dan orangtua murid

Mereka percaya bahwa Bahasa Inggris maupun Mandarin membuka pintu bagi semua pengetahuan dunia dan yang penting dipelajari melalui dorongan keterlibatan dalam berbagai aktifitas anak. Oleh karena itu, pendalaman kedua bahasa tersebut lebih ditekankan kepada masing-masing anak baik lisan maupun tulisan.

Bukan hanya belajar di kelas, Shining Preschool ini juga memiliki kegiatan outing untuk belajar di luar bersama dengan guru-guru. Seperti cooking class, berenang, dan salah satunya adalah berwisata edukasi mengenal peternakan dan pertanian di Sentulfresh.

Kegiatan pertama yang dilakukan teman-teman Shining Prechool adalah memberi makan ikan, ada 4 jenis ikan yang diobservasi oleh para murid salah satunya ikan bawal air tawar.

Shining Preschool-Memberi makan ikan 1

Untuk kegiatan menangkap burung sendiri merupakan salah satu kegiatan yang paling ditunggu oleh para siswa. Burung dara yang memiliki nama latin Columbidae diterbangkan secara bebas di lingkungan Sentulfresh dan ditangkap setelah sebelumnya dipancing menggunakan makanan burung.

Shining Preschool-Menangkap burung 3
Kegiatan menangkap burung dara

Keseruan mereka ditambah dengan kegiatan edukasi lainnya seperti memerah susu sapi dengan teknik memerah yang telah dijelaskan oleh kakak tour guide. Masing-masing siswa mulai bergantian memerah susu sapi dengan berani, walaupun ada beberapa siswa yang masih memberanikan diri bersentuhan langsung dengan sapi Sentulfresh dan beradaptasi dengan suasana peternakan. Namun antusiasme mereka bersentuhan langsung dengan hewan membuat kegiatan edukasi makin seru.

Kegiatan praktek membuat yoghurt pun tak luput dari antusiasme siswa Springfield Preschool. Pada praktek yang dijelaskan oleh kakak tour guide, siswa terlibat langsung dalam demo pembuatan es yoghurt yang lezat. Di akhir kegiatan, para siswa ikut merasakan segarnya es yoghurt Sentulfresh yang sehat dan nikmat tentunya.

Terimakasih Springfield Preschool, Sentulfresh tunggu kunjungan selanjutnya!

 

Iklan

Leave a Reply