Tips Sehat

Cara Cerdik Bikin Anak Minum Susu

 

Cara Cerdik Bikin Anak Minum Susu

Sentulfresh.com – Banyak anak kecil yang tidak suka minum susu karena rasanya yang kerap membuat mual. Padahal, kandungan susu penting untuk tumbuh kembang anak. Untuk itu, sebagai orangtua harus mengakali hal ini agar si kecil bisa makan dengan nikmat dan tetap mau minum susu.

Salah satu caranya dengan menyelipkan susu ke dalam makanan padat. Beberapa makanan yang disukai anak-anak dan susu bisa dikombinasikan ke dalamnya adalah puding, roti, bahkan burger.

Berikut tips untuk membuat anak-anak menjadi suka minum susu seperti dilansir Boldsky:

Blender dengan buah
Kebanyakan anak kecil tidak suka minum susu, karena bau susu eneg. Untuk itu bisa mencampurkan buah yang diblender dengan susu agar aroma segar dan rasa lebih nikmat.

Simpan di kulkas
Menyajikan susu bersuhu dingin menarik perhatian anak. Mereka pasti suka dengan minum susu dingin. Namun, jika terlalu sering hal ini tidak baik, karena memicu penyakit batuk.

Campur dengan sereal
Sajikan sereal sebagai menu sarapan si kecil. Pilihlah sereal yang memiliki rasa, contohnya rasa cokelat yang banyak disukai. Biasanya anak minum susu putih dicampur sereal cokelat rasanya lebih diminati.

Tambahkan buah
Tambahkan potongan buah apel atau stroberi dalam sereal yang disajikan. Ini membuatnya terlihat lezat untuk disantap. Atau sajikan susu almond dalam sarapan anak yang rasanya lebih lezat.

Leave a Reply