Edufarm

Tempat Untuk Field Trip : Kunjungan Cherry Montessori School ke Sentulfresh

Tempat untuk field trip – Kegiatan pembelajaran di sekolah harus didukung dengan kegiatan riil di luar sekolah, hal tersebut bertujuan untuk melengkapi sistem pembelajaran yang diterima oleh anak-anak. Setiap sekolah membutuhkan tempat untuk field trip sebagai bagian dari kurikulum pembelajaran sekolah.

Tempat untuk field trip baris
Siap siap untuk berpetualang

Di Jabodetabek sudah tersebar banyak tempat untuk field trip bagi sekolah-sekolah sesuai dengan tema yang di tentukan pihak sekolah. Sentulfresh Edufarm Program merupakan tempat untuk field trip yang bertemakan peternakan, pekerjaan, perikanan, pertanian dan bioteknologi.

Tempat untuk field trip sentulfresh
Siaaappp ??? mulai !!

Dan pada kali ini kami selaku tempat untuk field trip menerima kedatangan teman-teman dari Cherry Montessori School yang berdomisili di Bekasi. 133 anak beserta 15 orang guru mendatangi Sentulfresh untuk melaksanakan kegiatan field trip.

Tempat untuk field trip kak faqih
Itu yang merem siapa namanya

Kegiatan dimulai dengan presentasi tentang sentulfresh yang kemudian dilanjutkan dengan demo pembuatan yoghurt, Setelah itu anak-anak dibagi menjadi 6 kelompok dan disetiap kelompok akan di bimbing oleh 1 kakak tour guide, adanya tour guide inilah yang mewujudkan adanya kegiatan edukasi terhadap anak-anak. Komunikasi 2 arah selalu berlangsung di peternakan selama hampir 2 jam, waktu yang sangat cukup untuk pembelajaran materi peternakan.

Tempat untuk field trip cacing
Tempat perkembangbiakan cacing Lumbricus
Tempat untuk field trip naik sapi
Ada naik sapi nya juga lohhh

Anak anak berkeliling tempat untuk field trip sambil memberi makan ikan, rusa tutul macan, kelinci, menangkap burung, melihat cacing tanah serta observasi tanaman obat. Diharapkan setelah adanya kegiatan edukasi ini, pembelajaran anak anak di sekolah mengenai ekosistem, rantai makanan, fotosintesis, biologi, IPA dan pertanian akan berlangsung dengan komplit, mereka sudah mempelajari teori dan juga sudah mempelajari praktek nya seperti apa.

Leave a Reply