Pertanian Produk Sentulfresh Tanaman

Mengobati wasir dengan Lidah Buaya

Mengobati wasir dengan Lidah Buaya

Manfaat dari lidah buaya memang banyak. Lidah buaya bermanfaat untuk perawatan kesehatan ataupun kecantikkan tubuh. Lidah buaya juga bisa dimanfaatkan sebagai obat untuk beberapa jenis penyakit/masalah pada tubuh salah satunya untuk mengobati ambeien.

Mengobati wasir dengan Lidah BuayaAmbeien atau disebut juga dengan wasir (dalam bahasa kedokteran disebut piles) merupakan gangguan pada tubuh yang disebabkan terjadinya pembengkakan pada bagian bibir anus (Sphinchter Ani). Pada sebagian kasus, pembengkakan ini disertai dengan pendarahan.

Beberapa fakor penyebab timbulnya gangguan ini antara lain bisa terjadi karena kesalahan gerakan ketika melakukan olahraga tertentu, terlalu banyak duduk atau berdiri, mengejan terlalu keras ketika sedang buang air besar, ataupun karena faktor keturunan.
Faktor genetik memegang peranan penting, tetapi di samping itu ada faktor lain sebagai penyebabnya, misalnya : Susah buang air besar sehingga sering mengejan, terlalu lama duduk atau jongkok di kamar kecil, otot-otot dubur terlebih otot polos yang lebih tegang dari normal yang juga sering berkaitan dengan kondisi perasaan seseorang misalnya dalam keadaan stres, kelelahan dan sebagainya.

Kehamilan yang disebabkan oleh perubahan hormonal maupun tekanan janin, sering Mengobati wasir dengan Lidah Buayaterjadi pada akhir kehamilan. Di samping itu, beberapa penyakit di usus besar yang juga dapat menyebabkan timbulnya penyakit wasir.

Bagaimana mengobati wasir dengan lidah buaya? Untuk mendapatkan manfaat lidah buaya sebagai obat wasir, anda bisa menjadikannya ramuan obat dengan memanfaatkan bagian daun dari tanaman lidah buaya yang di dalamnya mengandung gel.

Cara membuat ramuannya yaitu :

1. Siapkan satu buah daun lidah buaya, potong sedikit bagian pangkal dan ujungnya.
2. Cuci Bersih, lalu parut
3. Saring daun lidah buaya yang sudah diparut menggunakan saringan kecil kedalam gelas ukuran sedang. Tekan menggunakan sendok agar cairan gel turun.
4. Tambahkan madu ± 2 sendok makan.
5. Tambahkan juga air putih matang ± 1/3 dari ukuran gelas.
6. Aturan penggunaannya minum ramuan tersebut sehari satu kali, lakukan hingga penyakit ambeien anda sembuh.
Meminum air rebusan ari lidah buaya akan mempercepat penyembuhan ambeien atau wasir. Baca juga manfaat lidah buaya untuk mengeluarkan racun dalam tubuh atau detoksifikasi.

Leave a Reply