Field Trip SDK PENABUR Kota Wisata ke Sentulfresh

Field Trip SDK PENABUR Kota Wisata – Program-program yang diselenggarakan Ibu Guru di sekolah sudah cukup efektif, sehingga anak saya bisa memahami aturan-aturan yang harus ditaati dalam setiap aspek pelajaran di sekolah dan di luar sekolah. Tehnik-tehnik untuk meningkatkan rasa percaya diri boleh diacungkan jempol, sangat membantu sekali bagi anak kami sehingga ia tidak merasa malu untuk mengembangkan jati dirinya. Itu adalah sebuah opini orang tua murid yang puas dengan pendidikan di SDK PENABUR Kota Wisata.

 Field trip SDK PENABUR Kota Wisata belajar tentang ikan
Observasi ikan

Dan pada hari ini teman-teman kelas 5 melakukan Field trip SDK PENABUR Kota Wisata ke Sentulfresh Edufarm Program. Jarak antara sekolah dengan sentulfresh sangatlah dekat, Sekolah nya berada di kawasan Kota Wisata Gunung Putri Bogor dan Sentulfresh berada di Sentul City Bogor. Tidak perlu lama untuk sampai ke peternakan karena jaraknya yang sangat dekat.
Field Trip SDK PENABUR Kota Wisata kak eka cantik
Kak Eka sedang menerangkan tentang cacing

SDK PENABUR Kota Wisata observasi cacing
Serunya memegang cacing bersama teman-teman

Kegiatan dimulai pada pukul 09:30 dengan presentasi tentang Sentulfresh oleh Kak Jibril dan dilanjutkan dengan pembagian kelompok untuk berkeliling peternakan. Anak-anak ditunjukkan beberapa hal yang menakjubkan tentang hewan, tanaman serta ekosistem yang ada di Sentulfresh Farm. Dengan harapan setelah mengadakan Fieldtrip ke Sentulfresh teman-teman dari SDK PENABUR Kota Wisata dapat mengerti betapa pentingnya menjaga lingkungan untuk keseimbangan alam dan juga untuk masa depan umat manusia.
Field Trip SDK PENABUR Kota Wisata observasi tanaman
Mempelajari tanaman obat keluarga

Kegiatan edufarm sendiri memiliki materi-materi yang perlu disampaikan kepada peserta, mereka melakukan observasi Ikan, Melakukan observasi tanaman, Cacing tanah dan beberapa kegiatan seru untuk mengusir kepenatan seperti naik sapi, menangkap burung, memberi makan rusa dan memerah susu sapi langsung di peternakan.
SDK PENABUR Kota Wisata memerah
Praktek memerah susu

SDK PENABUR Kota Wisata kelinci sentulfresh
Memberi makan kelinci

 
 
 
 
 
Setelah berkeliling, peserta diajak untuk praktek membuat yoghurt serta mencicipi yoghurt Sentulfresh yang terkenal lezatnya, setelah itu mereka bersiap-siap pulang menuju sekolah dan bersiap siap untuk bercerita kepada teman-temannya tentang apa yang mereka temukan di Sentulfresh. Sampai jumpa di lain waktu ya teman teman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *