Edufarm

SD Saint Bellarminus Berkunjung ke Sentulfresh

SD Saint Bellarminus – Bulan september ini kunjungan edukasi untuk sekolah ke Wisata Sekolah Sentulfresh dibuka dengan kedatangan teman teman kelas 3 SD Saint Bellarminus Jakarta. Sekolah ini berada dibawah naungan Yayasan Perguruan Santo Bellarminus atau yang lebih dikenal dengan Sekolah Santo Bellarminus adalah sebuah sekolah swasta nasional yang terletak di Jalan Lombok No.58, Menteng, berdekatan dengan Sekolah Theresia atau Gereja Theresia.

 

SD Saint Bellarminus pelet
Kak Jibril lagi membagikan pellet

Nama sekolah ini diambil dari nama Santo Robertus Fransiskus Romulus Bellarminus, seorang teolog dan pakar Yesuit yang menjadi Kardinal di Gereja Katolik Roma dan dikanonisasi sebagai Santo pada tahun 1930 serta diproklamasikan sebagai Doctores Ecclesiae pada tahun 1931.

SD Saint Bellarminus kandang sapi
Di kandang sapi tapi sapi nya ga ada, tuh lagi pada nyariin 😀

Kedatangan teman teman kelas 3 SD Saint Bellarminus ini adalah yang pertama setelah libur panjang di dunia pendidikan Indonesia. Tepat pada pukul 08:30 pagi hari sekitar 38 anak datang memasuki area peternakan. Mereka terlihat senang dan antusias karena mungkin mereka jarang mengunjungi tempat fieldtrip di Jakarta yang benar-benar peternakan.

SD Saint Bellarminus menangkap burung
Kegiatan menangkap Burung

Mereka di ajak ke aula untuk menerima briefing dulu oleh kakak pemandu di Sentulfresh, sebagai ice breaking kedatangan teman-teman dari SD Saint Bellarminus ini diajak untuk BABY SHARK CHALLENGE dulu sebelum berangkat berkeliling peternakan.

Kegiatan di Sentulfresh diawali dengan memberi makan ikan, ada ikan patin, ikan bawal dan ikan lele sangkuriang. Setelah bersenang senang memberi makan ikan teman teman diajak untuk menangkap burung, hadiah nya lumayan lohhh, yang bisa nangkap burung nanti boleh di bawah pulang. Hal ini membuat anak anak sangat antusias saat menangkap burung dan agak kecewa ketika tidak bisa mendapatkan burung.

SD Saint Bellarminus naik sapi
Hahahah Si Audrey takut naik sapi

Selanjutnya anak anak diajak memberi makan rusa, kelinci dan memegang cacing tanah, hiiiiiiiiiiiiiii. Ada kegiatan menaiki anak sapi juga loh sama memerah susu sapi. Sensasi field trip di Sentulfresh ga ada dua nya lah. Menyenangkan dan mengasikkan harga nya juga murah serta kegiatan edukasi yang banyak sekali.

Terima kasih atas kedatangannya, semoga kita bisa bertemu lagi dilain kesempatan, byee byeeee.

Leave a Reply