Wisata Sekolah SD IT Mentari Indonesia di Sentulfresh

Wisata Sekolah SD cover

Wisata Sekolah SD – Hai teman-teman, apa kabar nya ? masih seperti biasa kan ? sibuk dengan pekerjaan nya masing-masing tapi masih setia membaca kisah-kisah menarik dari kegiatan wisata edukasi di Sentulfresh Indonesia. Kali ini yang akan kita ceritakan adalah petualangan teman-teman SDIT Mentari Indonesia yang berwisata edukasi di Sentulfresh Edufarm Program, Check it out !!!Pendidikan mempunyai makna sebagai suatu upaya mempersiapkan anak yang hidup sebagai manusia melalui pengembangan akal budi, kemampuan intelektual, sehingga ia mampu melakukan kegiatan dalam hidupnya. Dalam UUSPN No. 20 tahun 2003 Bab I pasal 1, yang dimaksud dengan pendidikan adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar & proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia serta keterampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa dan Negara.

Wisata Sekolah SD seru

Sekolah Dasar Islam Terpadu Mentari Indonesia yang berada di bawah Yayasan Mentari Indonesia Jaya bercita-cita, berkomitmen mewujudkan generasi bangsa yang unggul dalam iman, ilmu dan akhlak dan mewujudkan sekolah yang setara dengan negara maju. Pengelolaan sekolah yang professional, kurikulum yang memadukan antara kurikulum nasional (KTSP), kurikulum agama dan kurikulum internasional, didukung juga dengan tenaga pendidik yang berkompeten, kreatif dan inovatif, lingkungan sekolah dan KBM yang kondusif serta sarana dan prasarana yang lengkap yang dapat menunjang seluruh aktifitas dan KBM sehingga dapat membantu mewujudkan cita-cita diatas.

Salah satu cara untuk mewujudkan cita cita diatas adalah dengan menyelenggarakan Kegiatan Edutrip atau study tour setiap tahunnya dan tahun ini kegiatan tersebut di adakan di Wisata Sekolah SD Sentulfresh Edufarm Program. Teman-teman kita dari SDIT Mentari Indonesia ini berjumlah 119 anak, datang dari daerah Bekasi menuju kawasan Sentul untuk berwisata edukasi di Wisata Sekolah SD Sentulfresh. Kegiatan di mulai seperti biasa, presentasi oleh kak Faqih dilanjutkan dengan praktek pembuatan yoghurt ( Hmmmmm yummmy ) kemudian mulai berkeliling peternakan untuk melihat hewan-hewan seperti ; pangasidae, giant catfish, Rusa tutul macan, Sapi Frisian Holstein, Lumbricus Rubellus, Columbidae kemudian melihat bermacam-macam tanaman, ada evodia, sanseveira, naphalium lappaceum, citrus, Jathropha Multifida linn dan lain sebagainya.

Anak-anak merasa senang karena metode pembelajaran yang ditawarkan sentulfresh tidak membosankan dan para guru merasa senang telah di bantu oleh pihak sentulfresh dalam kegiatan pembelajaran ini, terima kasih SDIT Mentari Indonesia, kami tunggu kedatangannya tahun depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *