Virtual Fieldtrip : Edufarm TK dan SD Di Sentulfresh

Virtual Fieldtrip : Memasuki Tahun 2021 yang mana sebentar lagi telah memasuki fase tahun ajaran baru di dunia pendidikan membuat para pengajar ataupun mereka yang memiliki profesi yang sama harus menciptakan serta membuat inovasi baru dalam dunia pendidikan

mengingat wabah Covid-19 yang telah merebak di negeri ini sejak Maret 2020 sampai dengan saat ini masih menjadi momok yang menakutkan untuk dibukanya pelaksanaan sekolah tatap muka.

Di Indonesia tidak hanya sektor pendidikan yang mengalami kesulitan akibat Pandemi Covid-19 tapi juga sampai pada lini perekonomian, kesehatan, pariwisata yang mana membuat hampir setiap sektor kehidupan mengalami kesulitan.

Menyikapi Pandemi Covid-19 ini, Sentulfresh yang notabenenya merupakan bentuk usaha yang bergerak di bidang wisata dan edukasi mengeluarkan dan memberikan inovasi dalam menghadapi tantangan akan kebutuhan wisata edukasi teruntuk anak-anak di era pandemi dengan melakukan Virtual Field Trip.

Keberadaan anak-anak di rumah tidak mengharuskan mereka untuk berhenti terhadap aktivitas-aktivitas positif yang mendukung daya semangat mereka dalam kegiatan ekskul maupun kegiatan fieldtrip sekolah yang merupakan agenda yang selalu ada di setiap sekolah dalam rangka pembelajaran dan pengenalan peserta didik terhadap lingkungan dan pembelajaran secara langsung (praktek).

Sentulfresh Edufarm Program membaca dan memahami akan situasi dan kondisi ini sehingga Sentulfres Edufarm Program menerbitkan inovasi baru yakni kegiatan Virtual Field Trip.

Di mana dalam kegiatan pembelajaran via Virtual ini peserta didik anak mendapatkan materi pembelajaran fieldtrip yang menyenangkan dan mengesankan.

Anak-anak akan diajak untuk berpetualang dan mengenal hal hal yang berkaitan dengan peternakan, pertanian, perikanan serta kegiatan seru lainnya dengan cara berinteraksi melalui Virtual Farm

sehingga rasa jenuh dan bosan yang dirasakan anak anak akan hilang sejenak dengan adanya kegiatan Virtual Fieldtrip yang diselenggarakan oleh Sentulfresh Edufarm Program.

Adapun pada kegiatan Virtual Fieldtrip di sentulfresh disediakan dua paket kegiatan yang bisa dipilih oleh pihak sekolah dalam menjalankan kegiatan Virtual Fieldtrip di Sentulfresh yakni :

Virtual Farm

Pada paket ini pihak sekolah memilih dan menyerahkan kepada pihak Sentulfresh untuk melakukan kegiatan operasional Virtual Trip kepada peserta didik adapun sarana yang didapatkan oleh pihak sekolah diantaranya :

  • Video Call Conference ( 300 member )
  • Learning Module ( E-Book )
  • Custom Subjects
  • Certificate
  • Tour guide and Mentor
  • Examination and Grading
  • Q & A Session

Virtual Vlog

Pada paket ini pihak perwakilan sekolah ( Guru ) memilih untuk mendatangi secara langsung dan melakukan vlog di area Sentulfresh terhadap apa saja yang disediakan baik dari peternakan, pertanian serta pengenalan terhadap hewan. Adapun sarana yang didapatkan oleh pihak sekolah diantaranya :

  • Farm Area
  • Camera Recorder
  • Vlog File Video ( Not Edited )
  • Custom Subjects
  • Examination
  • Tour Guide

Harga Paket Kegiatan

Adapun biaya yang dikeluarkan oleh pihak sekolah untuk dua paket kegiatan Virtual Fieltrip yang disediakan oleh Sentulfresh Edufarm Program ini pun berbeda pada kegiatan Virtual Fieldtrip dikenakan biaya per-anak dengan kapasitas minimal 50 peserta dengan harga Rp. 2.500.000 dan pada kegiatan Virtual Vlog dikenakan biaya Rp. 1.500.000.

Kegiatan Virtual Field Trip menggunakan aplikasi Zoom Meeting dengan kapasitas maksimal 300 member.

Segera berikan pengalaman menarik dan mengesankan kepada anak-anak peserta didik kita dengan mengikuti kegiatan Virtual Fieldtrip Sentulfresh, Inovasi terbaik teruntuk buah hati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *