Pertanian Produk Sentulfresh Tanaman

Buah Naga Merah yang Kaya Manfaat

Salah satu jenis buah naga di sentulfresh berjenis Hylocereus costaricensis yang mempunyai kulit dan isi berwarna sangat merah. Buah Naga Merah yang Kaya Manfaat ini berasal dari negara Amerika tengah, atau lebih pasnya berasal dari negara Mexico.

Buah Naga Merah yang Kaya Manfaat 1Buah naga merupakan buah dari beberapa jenis kaktus dari marga Hylocereus dan Selenicereus. Kebanyakan orang mengira buah yang dianggap membawa berkah ini berasal dari Cina.

Mungkin karena buah naga hampir selalu hadir dalam setiap ritual atau upacara adat di Cina. Padahal, buah ini aslinya berasal dari Amerika Latin yang kemudian menyebar ke Israel, Australia, Cina, dan negara Asia Timur lainnya, Srilanka, dan akhirnya Asia Tenggara termasuk indonesia.

Buah naga merah yang kaya manfaat mempunyai kandungan senyawa vitamin B3, vitamin ini sendiri bermanfaat untuk anda yang mempunyai masalah kadar kolestrol tinggi, dengan mengkonsumsi jus atau buah naga secara langsung dapat menyembuhkan masalah tekanan darah tinggi.

Kita tahu bahwa kanker merupakan penyakit yang berbahaya. Penyakit ini sulit dan mahal untuk diobati, oleh karena itu kita dapat melakukan pencegahan dengan sering mengkonsumsi buah naga. Kandungan antioksidan di dalam buah naga terbukti ampuh untuk mengurangi resiko kanker.

Khasiat buah naga selanjutnya diperoleh dari kandungan betakaroten yang berguna untuk kesehatan mata. Anda bisa mengkombinasikannya dengan wortel jika anda mulai bosan dengan menu yang itu-itu saja. Bila sebelumnya anda hanya mengkonsumsi jus wortel yang rasanya agak aneh, sekarang anda bisa menggantinya dengan jus buah naga yang notabene lebih sedap daripada jus wortel. Biasakan rutin untuk mengkonsumi buah naga agar mata anda lebih sehat dan jernih.

Buah naga merah yang kaya manfaat untuk ibu hamil pun sangat besar. Hal ini karena Buah Naga Merah yang Kaya Manfaat untuk kesehatanbuah naga memiliki kandungan seperti asam folat, karoten, beberapa vitamin, serat dll yang sangat dibutuhkan oleh tubuh dalam proses perkembangan janin. Selain harganya yang cukup terjangkau, khasiat buah naga ini sangat penting untuk kesehatan janin anda. Mengkonsumsi buah naga secara rutin merupakan langkah awal untuk pertumbuhan dan kesehatan janin anda.

Sebenarnya masih banyak manfaat buah naga, hal ini karena buah naga dikenal dengan buah seribu manfaat. Beberapa manfaat tersebut tentu saja diperoleh dari konsumsi secara rutin. Cara mudah untuk mengkonsumsi buah naga adalah dengan membuat jus buah naga. Jus buah naga akan mudah dicerna apalagi untuk ibu hamil.

 

 

Leave a Reply