Pertanian Produk Sentulfresh Tanaman

Berjuta Manfaat dari Aloe vera untuk Kesehatan

Aloe Vera atau yang sering kita sebut dengan Lidah buaya mengandung berbagai macam senyawa biologis aktif, seperti mannans asetat, polymannans, antrakuinon, berbagai lektin dan zat saponin dan senyawa antrakuinon.

Senyawa antrakuinon yang terdapat pada lidah buaya merupakan zat yang memiliki berjuta manfaat dapat menangkal bakteri. Lidah buaya layak disebut sebagai tanaman herbal karena mengandung sekitar 75 jenis zat yang bermanfaat dan kurang lebih sekitar 200 senyawa lain yang sangat berkhasiat.

Berjuta Manfaat dari Aloe vera -1Berjuta manfaat dari Aloe vera,  salah satu manfaatnya adalah dapat menghilangkan jerawat. Bagaimana caranya? Caranya sangat sederhana dan dapat dilakukan dirumah tanpa harus pergi keluar rumah. Ambil saja lidah buaya, kemudian belah, lalu ambil getahnya atau lendir yang terdapat didalamnya. Oleskan pada bagian wajah yang terkena jerawat sekali dalam sehari kurang lebih selama 10-15 menit kemudian bilas dengan air hangat.

Berjuta Manfaat dari Aloe Vera yang kedua adalah menjaga kesehatan bulu mata. Kita sering menemukan orang yang sering memakai maskara, tentunya akan berefek pada kesehatan bulu mata. Diantaranya: bulu mata kering dan cepat rontok. Namun anda jangan khawatir karena ada resep khusus yaitu kegunaan jelly lidah buaya yang bisa memperkuat akar bulu mata serta menyehatkan bulu mata dan bulu mata pun akan lebat. Caranya: setiap akan tidur, atau pun saat bersantai, cuci bulu mata agar terbebas dari bahan kimiawi seperti maskara. Lalu ambil jelly Lidah Buaya, dan oleskan dengan lembut serta pelan-pelan pada bulu mata anda. Biarkan selama 30 menit lalu cuci dengan air biasa hingga bersih. Bila teratur menggunakannya, dijamin bulu mata anda akan kuat, tidak mudah rontok dan tebal.

Kita sering mendengar sekarang cara praktis untuk menyuburkan alis dengan tato alis atau sulam alis agara terlihat subur dan tebal. Ternyata menyuburkan alis bisa secara alami, yaitu dengan bantuan aloe vera ini. Caranya setiap tidur diolekan ke alis anda, lalu keesokan harinya dicuci bersih. Semakin anda rajin melakukannnya, maka hasilnya pun akan maksimal.

Selain bermanfaat untuk kecantikan lidah buaya pun bisa mengatasi diabetes. Caranya dengan merebus lidah buaya yang sudah dibuang durinya dengan air 3 gelas dan menyisakan air rebusan hingga setengahnya. Ramuan ini dapat dikonsumsi tiga kali per hari masing-masing setengah gelas.

Berjuta Manfaat dari Aloe vera mengobati wasir yaitu dengan menyiapkan setengah dari batang lidah buaya beserta dua Berjuta Manfaat dari Aloe vera 2sendok madu dan setengah cangkir air matang. Cara membuatnya cukup mudah yaitu parut lidah buaya, kemudian ditambahkan madu dan setengah cangkir air matang pada parutan tadi. Aduk sampai rata ramuan ini dan saring kemudian. Minum ramuan ini tiga kali sehari.

Melancarkan pencernaan juga mengeluarkan racun dari dalam tubuh. lidah buaya merupakan tanaman yang mengandung gelatin. Gelatin tersebut berfungsi untuk menyerap racun yang berada pada usus dan mengeluarkannya bersama dengan kotoran. Proses detoksifikasi ini jelas sangat menguntungkan bagi tubuh Anda.

Kalau ingin liat manfaat dari liah buaya ini, mari segera datang saja ke sentulfresh

 

Leave a Reply