TKK Penabur Gading Serpong Goes TO Sentulfresh Farm

Wisata Sekolah SD cover

TKK penabur gading serpong – Hari ini tamu kami berasal dari Taman Kanak-Kanak Kristen Penabur, 130 anak beserta orang tua mendatangi Sentulfresh farm, mereka datang cukup jauh dari daerah Gading Serpong. Taman kanak-kanak ini berada di bawah naungan yayasan Badan Pendidikan Kristen ( BPK ) Penabur, sejarah Badan Pendidikan Kristen Penabur tidak dapat dilepaskan dari sejarah Gereja Kristen Indonesia Jawa Barat yang sudah ada sejak zaman Belanda. Saat bersejarah yang penting dicatat ialah tgl. 19 Juli 1950 sebagai lahirnya Badan Pendidikan Tionghoa Kie Tok Kauw Hwee Khu Hwee Djawa Barat (selanjutnya disingkat BP THKTKHKH Jabar) berdasarkan Akte Notaris H.J.J. Lamers di Bandung yang diwakili oleh calon Notaris Tan Eng Kiam.

Pada tahun 1967, setelah lebih dari 25 tahun sebagai bangsa merdeka, rasa kebangsaan Indonesia makin menebal, sehingga pembangunan bangsa dan pembangunan karakter perlu mendapat wujud yang lebih nyata. Nama Badan Pendidikan yang memakai nama Cina perlu mendapat ganti nama sesuai dengan keadaan. Lebih-lebih setelah terjadi Gerakan 30 September 1965. Apa yang dilakukan oleh BAPERKI yang bersifat integratif, sudah tidak sesuai lagi dengan kegiatan yang dilakukan oleh golongan yang menghendaki asimilatif. Karena itu dipandang perlu untuk memperbaharui dengan pembuatan akte baru.

Wisata Sekolah SD seru

Sebagai lembaga pendidikan yang bernaung pada Gereja Kristen Indonesia, BPK PENABUR Jakarta akan terus berupaya untuk meningkatkan pelayanannya dalam dunia pendidikan. Peningkatkan pelayanan ini adalah juga sebagai komitmen BPK PENABUR Jakarta dalam mendukung pemerintah untuk mencerdaskan Bangsa Indonesia.

Kami sangat senang apabila kami dipercaya oleh TKK penabur gading serpongĀ  untuk memberikan edukasi tentang peternakan, perikanan, pertanian dan Bio Teknologi kepada pengunjung yang datang, seperti biasa acara di mulai dengan presentasi tentang sentulfresh dan segala sesuatu yang ada di sini untuk membangkitkan rasa ingin tahu anak-anak. Setelah presentasi mereka dibagi menjadi 9 kelompok dan setiap kelompok akan di pandu oleh satu kakak pemandu yang seru dari Sentulfresh Edufarm.

Mereka mulai berkeliling peternakan, melihat ikan patin, ikan nila dan ikan bawal yang kaya akan omega 6 dan 9 nya, kemudian melihat ikan raksasa lele sangkuriang yang merupakan ikan hasil penelitian ilmuwan di labolatorium, kemudian mereka diajak untuk menangkap burung dara yang mempunyai kemampuan navigasi, memerah susu sapi, memberi makan rusa dan kelinci, observasi cacing dan tanaman. Semua yang ada disini diperkenalkan kepada anak-anak dengan cara yang menarik agar ilmu yang mereka terima dapat tersimpan dan dapat di mengerti.

One thought on “TKK Penabur Gading Serpong Goes TO Sentulfresh Farm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *