Edufarm

Catatan Wisata Edukasi Anak : Kunjungan TK Anakku Cimanggu

TK anakku cimanggu РCatatan selanjutnya adalah kisah teman-teman dari TK Anakku Cimanggu yang berkesempatan mengunjungi Tempat Wisata Sekolah anak Sentulfresh Indonesia. Domisili mereka sangat dekat dengan farm kami oleh karena itu kami persiapkan semuanya dari pagi hari dan tepat pukul 08:30 WIB, kendaraan yang membawa rombongan kunjungan TK Anakku  mendarat di area peternakan sentulfresh.

This slideshow requires JavaScript.

Wajah-wajah lugu nan lucu sontak menghiasi kawasan peternakan kami yang di penuhi oleh sapi perah, ikan, ayam dan berbagai macam tanaman. Mereka seolah-olah menemukan hal baru dan terlihat antusias mereka saat melihat ayam kate di halaman depan peternakan. ayam kate ini adalah ayam yang sangat terkenal di Eropa pada abad ke 18 dan 19 karena bentuknya yang lucu dan corak warna nya yang menarik, padahal ayam kate ini berasal dari banten jawa barat.

Setelah semua peserta sudah datang, mereka langsung mengikuti kegiatan presentasi, kegiatan ini ditujukan untuk lebih membuat anak-anak KEPO dan antusias, rasa penasaran mereka akan sapi mulai tampak saat mereka menyaksikan video sapi melahirkan, waw itu bener-bener keren loh teman-teman. setelah presentasi mereka diajak untuk praktek membuat yoghurt dan kemudian mulai lah mereka berpetualang di Sentulfresh Edufarm program.

Sebagai wisata edukasi anak, Sentulfresh selalu memberikan edukasi terhadap anak-anak karena meraka butuh untuk mengetahui hal-hal yang belum sempat mereka ketahui. Contohnya seperti sapi perah, ternyata tidak semua sapi dapat di perah. Sapi di bagi menjadi 2 golongan, ada golongan sapi potong yang meliputi : sapi brahman, sapi limosin, sapi PO, simmental, sapi bali, sapi kupang, sapi australia. sedangkan sapi perah hanya satu jenisnya yaitu : sapi Frisian Holstein yang berasal dari Belanda.

Ciri-ciri sapi perah adalah sebagai berikut :

  1. Sapi perah memiliki AMBING atau kantong susu yang terletak diantara 2 kaki belakang nya. ambing ini berfungsi sebagai tempat berkumpulnya susu sebelum di keluarkan dari salurannya.
  2. Sapi perah memiliki Segitiga Putih di kepala, hal ini sudah mutlak dan ada di setiap sapi perah.
  3. Sapi perah umumnya berwarna hitam putih atau putih coklat, apabila berwarna coklat semua maka boleh jadi sapi itu jenis limosin.

Leave a Reply