Education Farm Perikanan Pertanian Peternakan Produk Sentulfresh

Wisata TK Rismaba Bekasi, Mengenal Hewan dan Alam di Sentulfresh

Wisata Edukasi TK Rismaba Bekasi

Mengadakan perpisahan sekolah di luar sekolah mempunyai kesan tersendiri. Seperti sekolah satu ini, TK Rismaba Bekasi yang pada tanggal 03 Juni 2015 kemarin mengunjungi sentulfresh untuk bermain sambil belajar tentang alam serta mengadakan acara perpisahan kelas.

tk rismaba bekasi menangkap burung merpatiTK Rismaba Bekasi ini membawa anak serta orang tuanya untuk mengenal lebih banyak tentang hewan dan juga lingkungan peternakan sapi yang asli. Dengan menaiki bis kemudian di jemput oleh mobil transit yang telah Sentulfresh sediakan akhirnya tepat pukul 09.00 pagi mereka sampai ke lokasi dan langsung menempati pendopo yang sudah disediakan.

Selama kurang lebih 20 menit TK Rismaba Bekasi mengikuti acara edukatif di dalam pendopo sambil diberikan foto juga video tentang hewan hewan yang ada di sentulfresh. setelah acara presentasi selesai anak anak kemudian dibagi beberapa kelompok untuk mengikuti kegiatan lapangan.

Sesi menangkap burung dara menjadi sesi yang banyak diminati oleh anak anak juga oleh orang tua peserta. Orang tua ada di sisi kanan sedangkan anak anak ada di sisi sebelah kiri menunggu burung dara tersebut turun ke bawah tengah jembatan yang sudah diberikan pakan burung oleh kakak pemandu. Biasanya sesi ini anak anak didik diberikan 3 kali kesempatan untuk menangkap burung dara. Kesempatan pertama anak anak baik laki-laki dan perempuan menangkap secara berbarengan dalam hitungan sampai 3. Apabila belum ada yang tertangkap, pemandu membagi dua anak, sebelah kiri perempuan dan di sebelah kanan laki-laki. Apabila kesempatan ke dua ini masih gagal maka menangkap burung dilakukan bersama sama lagi tapi dengan hati hati. Atau anak anak harus jalan perlahan untuk mendekati burung dara sebelum menangkapnya dengan jarak yang dekat dengan burung.

Tidak setiap anak bisa menangkap burung dara yang lincah ini, pun yang terjadi dengan sekolah TK Rismaba Bekasi satu ini. Anak anak gagal menangkap burung dara karena burungnya begitu lincah menghindar dari kejaran anak anak. Tapi, itu tidak menyurutkan semangat anak anak untuk terus mengeksplor keingin-tahuan mereka terhadap binatang yang lain.

Setelah kegiatan lapangan selesai anak anak TK Rismaba Bekasi kembali ke pendopo, tk rismaba bekasi naik pedetpersiapan untuk acara perpisahan yang akan dilakukan. Anak-anak di make up dan mengganti pakaian sesuai dengan peran mereka pada acara perpisahan. Ada anak yang memakai baju polisi, tentara, juga angkatan udara. Ada juga yang berpakaian layaknya princess kartun televisi juga yang lainnya.

Acara demi acara terlaksana dengan lancar hingga pukul 14.30. anak-anak juga para guru dan orang tua Mengadakan perpisahan sekolah di luar sekolah mempunyai kesan tersendiri. Seperti sekolah satu ini, wisata TK Rismaba Bekasi mulai membereskan barang barang mereka kemudian pulang dengan hati senang dan gembira.

Leave a Reply