Education Farm Peternakan

Wisata Edukasi TK Bethel ke Sentulfresh Edufarm Program

Wisata Edukasi TK Bethel

TK Bethel adalah salah satu sekolah yang berkembang dari yayasan Bethel Indonesia. Yayasan Bethel Indonesia di bangun oleh H.L Senduk alias Om Ho pada tahun 1952. Yayasan Bethel dibangun dilatar belakangi oleh kebutuhan masyarakat secara umum dan secara kristiani. Dalam berbagai bidang inilah pdt. Dr. Ho Lukas Senduk yang mencoba mencari solusi sehingga lahirlah sebuah yayasan Bethel.

wisata edukasi tk bethel memerah susu sapiSetiap manusia membutuhkan pendidikan sebagai bahan dasar kehidupan dan pengetahuan maka yayasan Bethel pada tahun 1970 membangun SD K 1 dibawah pengawasan Bpk. O Latuperisa (Alm), Ibu Tan, Ibu C Sasenggal (Almh) dan Bpk. A.J. Siregar. Alasan pendirian sekolah bethel pada awalnya kebutuhan di bidang pendidikan oleh warga jemaat GBI petamburan yang status ekonomi lemah mendidik anak anak dengan iman kristiani dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa serta mengembang amanah UUD 1945 pasal 1.

Seiring waktu sekolah Bethel mulai berkembang dan kelasnya pun semakin bertambah. Atas dasar kepercayaan tersebut makan yayasan Bethel membangun SMP K Bethel yang menampung lulusan dari SD Bethel.

Pembangunan selesai tahun 1988 dan diresmikan pada tanggal 23 juli 1988. Dengan berkembangnya sekolah TK, SD, SMP, maka yayasan Bethel pun terbeban untuk mempersiapkan dan melengkapi kebutuhan guru baik dilingkungan sendiri maupun dilingkungan umum.

wisata edukasi tk bethel menunggang pedetSekitar tahun 2000 yayasan Bethel membangun gedung untuk TK Bethel berlantai 2. Lantai dasar digunakan untuk ruang guru dan ruang kepala sekolah. Ruang belajar TK atau taman anak anak dengan full AC dan kolam renang. Di lantai 2 terdapat ruang full AC dengan kapasitas daya tampung 200 orang, dilengkapi dengan sound system dan alat musik band untuk menunjang pendidikan dan pengajaran.

Wisata Edukasi TK Bethel, kamis, 18 Juni 2015 TK Bethel dari yayasan Bethel Indonesia ini mengunjungi Sentulfresh. tidak hanya anak atau peserta edufarmnya dan guru atau pendampingnya saja yang mengikuti kegiatan. Orang tua pun juga ikut serta dalam mengikuti edufarm.

Anak anak TK Bethel yang terdiri dari anak laki laki dan perempuan mulai berkumpul di pendopo sejak pukul 09.00 wib pagi untuk mengikuti wisata edukasi TK Bethel. Suasana mulai rame ketika orang tua mulai ikut ke dalam pendopo sentulfresh untuk mendengarkan juga untuk mengawasi anak anaknya yang masih berusia dini.

Kegiatan lapangan wisata edukasi TK Bethel di mulai pukul 10.00 WIB ketika anak anak TK bethel sudah menyelesaikan pengarahan terlebih dahulu tentang binatang yang mereka akan jumpai di Sentulfresh. anak anak di bagi ke dalam 2 kelompok dan di pandu oleh pemandu dari Sentulresh serta didampingi oleh guru dan pendamping sekolah.

Orang tua yang ikut dalam kegiatan hari itu di isi oleh pelatihan pembuatan yoghurt yang di pandu oleh pemilik Sentulfresh Bapak Zulham Ariansyah. Jadi, orang tua tetap berada di dalam pendopo sedangkan anak anak mulai dengan berkegiatan lapangan di sentulfresh dengan luas lahan peternakan kurang lebih 5 hektar.

Setelah semua kegiatan selesai dari mulai memberi makan ikan sampai menangkap ikan. Anak anak diberikan goodie bag dan layang layang sebagai kenang kenangan dari Sentulfresh. acara selesai hingga pukul 13.00 wib rombongan sekolah pun meninggalkan Sentulfresh.

Leave a Reply