Education Farm Perikanan Pertanian Peternakan Produk Sentulfresh Tanaman

Wisata Edukasi St Joseph International School ke Sentulfresh

St Joseph International School

St Joseph International school beralamatkan di Gajah Mada Jakarta. Kemarin tepatnya tanggal 05 Juni 2015 sekolah yang mempunyai visi membangun kreatifitas anak ini mengunjungi Sentulfresh untuk pertama kalinya.

St Joseph International School menangkap burung merpatiBu Ririn dan Bapak Donatus sebagai penanggung jawab field trip St Joseph International school mengajak anak anak TK serta primary school-nya untuk belajar tentang peternakan sapi ke Sentulfresh. dengan memilih paket inti saja anak-anak serta guru diberikan kepuasan dengan mengadakan pembuatan yoghurt bersama.  Bahan bahan pembuatan yoghurt yang telah Sentulfresh sediakan memberikan kemudahan bagi peserta didik untuk ikut belajar tentang bakteri baik pembuat yoghurt.

Peserta didik dan guru serta orangtua murid St Joseph International school yang ikut antusias melihat kakak pemandu yang dibantu oleh perwakilan dari anak anak untuk ikut membantu membuat yoghurt. Pertama kakak pemandu memperlihatkan susu sapi segar St Joseph International School - observasi cacingyang sudah di masak terlebih dahulu dalam kondisi panas, sebagian anak-anak mencium bau susu sapi segar yang khas dan wangi. Anak anak pun ditunjukkan tentang bakteri baik pembuat yoghurt yang pertama ada Lactobacilus sp dan Streptococcus sp. Peserta didik membantu mencampurkan bakteri ke dalam susu kemudian menutupnya dengan tutup yang sudah Sentulfresh sediakan.

Melihat anak anak St Joseph International school yang memakai bahasa panduan full English dan mandarin ini tak menyurutkan kakak pemandu untuk tetap memandu jalannya acara. Kakak pemandu malah bersemangat untuk belajar lebih banyak tentang bahasa Mandarin juga bahasa Inggris.

St Joseph International School memerah susu sapi
Memerah Susu Sapi, asyiik lho…

Setelah acara berakhir anak anak St Joseph International school beserta orang tua murid dan guru makan siang bersama yang sudah Sentulfresh sediakan, dengan berbagai menu yang bisa dipilih. Dari menu ayam hingga sayur asem khas bogor.

Jadi, anak anak bukan hanya wisata edukasi tentang peternakan ayam saja, anak anak St Joseph International school pun wisata kuliner dengan membeli oleh oleh khas Sentulfresh yaitu yoghurt sentulfresh juga freshmilk Sentulfresh yang sudah diolah dengan sebaik mungkin.

Terimakasih kepada St Joseph International school yang sudah berkunjung ke sentulfresh.

Leave a Reply