Education Farm Edufarm Galeri Foto

Catatan Wisata Edukasi TK dan SD : Kunjungan TK. Saint Theodorus

TK. Saint Theodorus – Wisata Edukasi TK dan SD Sentulfresh edufarm ini bersifat global, umum atau sering dikenal sebagai kategori Segala Umur. Tidak ada batasan tertentu untuk mengunjungi Sentulfresh, siapa saja yang ingin belajar akan kami terima dengan senang hati. Sudah ribuan anak-anak di jabodetabek yang mengunjungi tempat wisata kami, kebanyakan mereka datang dari jauh dan rela menempuh jarak yang cukup lama untuk mendapatkan sensasi belajar langsung dipeternakan.

This slideshow requires JavaScript.

Sekolah-sekolah bertaraf international pun banyak yang sudah mengunjungi sentulfresh, kualitas wisata edukasi kami sangat memuaskan bagi para pengunjung. kali ini tamu kami adalah anak-anak dari TK Saint Theodorus, dari namanya saja anda sudah tau sekolah apa yang datang hari ini. 22 anak-anak beserta guru dan wali murid akan berjalan-jalan keliling peternakan, seru ? so pasti :D.

wisata edukasi tk dan sd siap-siap
Waktunya jalan-jalaaan heheh

Acara dimulai dengan presentasi oleh kak Jibril, presentasi tentang kegiatan yang akan dilakukan dan apa saja hewan dan tanaman yang ada di Sentulfresh. Yang menarik itu saat kak Jibril memutarkan video sapi melahirkan, semua raut wajah pengunjung berubah menjadi serius, menegangkan, kosong dan menunggu-nunggu bagaimana akhir dari proses persalinan sapi tersebut dan ketika keluar anak sapinya langsung disambut dengan teriakan dan jeritan dari sebagian orang tua dan juga anak-anak, AMAZING hahahahaha.

TK. Saint Theodorus seru
Menyenangkan 😀

Setelah presentasi, mereka diajak untuk praktek membuat yoghurt. Banyak dari anak-anak yang menyukai yoghurt tapi mereka tidak tahu bahwa yoghurt adalah susu yang di fermentasikan dengan bakteri yang bernaman Lactobcillus Bulgaricus dan Streptococus Thermopillus. setelah praktek membuat yoghurt, anak-anak di ajak jalan jalan keliling peternakan sentulfresh.

TK. Saint Theodorus poto poto
pada mau naik sapi ini

Mereka memberi makan ikan, memberi makan rusa tutul macan yang cantik-cantik, memberi makan burung, menaiki anak sapi, memerah susu sapi langsung di peternakan, observasi tanaman obat, observasi cacing dan melihat kelinci yang lucu lucu. setiap kegiatan anak-anak kami libat kan untuk berkenalan dengan hewan dan tanaman. mereka yang langsung memberikan makan ke ikan, rusa dan burung, mengambil susu dari ambing sapi perah dengan tangan sendiri, segala kegiatan mereka lakukan sendiri, semoga bisa datang lagi ya teman-teman TK. Saint Theodorus.

 

Save

Leave a Reply