Edufarm

Pengalaman Seru teman-teman TKIT Rumah Cahaya Di Sentul Fresh.

Seperti biasa, hari yang cerah mewarnai langit Sentul city. Udara segar di pagi hari menambah suasana sejuk kawasan elite di Selatan Ibukota dan seperti biasanya juga Sentul Fresh Edufarm Program Kedatangan pengunjung yang bersiap-siap mencari pengalaman seru di sebuah perternakan dan perkebunan yang terintegrasi.

Pengalaman Seru di wisata edukasi anakKali ini waktunya teman teman dari TKIT Rumah Cahaya yang akan menemukan pengalaman yang tak terlupakan di masa kecil. Wajah lugu mereka seketika berubah ketika sampai di Kawasan Sentul Fresh. Tanaman hijau dimana mana, tertata rapi, ada pohon mangga, sawo, rambutan, Jambu air raksasa, membuat mereka takjub karena merekagi mungkin belum pernah melihat sesuatu yang indah seperti di Sentul Fresh.

Kegiatan pun dimulai, mereka khusuk memperhatikan kakak pemandu memberikan informasi tentang segala hal yang ada di sentul Fresh, ada ayam kate yang populer di eropa karena orang belanda padahal berasal dari banten, ada lele sangkuriang yang besar besaaarrr, ada burung merpati yang pada zaman dulu di gunakan untuk mengirim surat, ada sapi perah yang menghasilkan susu secara melimpah, sungguh merupakan pengalaman yang seru.

Pengalaman asik di wisata edukasi anakAda beberapa hal yang menarik dan membuat anak anak lebih penasaran, di Sentul Fresh edufarm Program ada sebuah tanaman air yang memiliki manfaat. Bunga Lotus atau seroja memiliki rimpang yang di jadikan makanan bagi orang-orang asia, memiliki biji yang bisa di jadikan tepung dan yang paling menarik adalah daunnya. Daun tanaman lotus ini anti air, sehingga tidak bisa basah dan kotor. oleh karena itu daun ini sangat favorit di jadikan tempat pembungkus sebelum adanya kantong kresek.

Pengalaman di wisata edukasi anak bogorKemudian ada tanaman kaktus, iya kaktus. tanaman yang biasanya hidup di daerah gurun pasir ini pun ada di Sentul Fresh. Lagi-lagi Teman-teman dari TKIT Rumah Cahaya tidak bisa menahan rasa kagum mereka, mereka bertanya kepada kakak pemandu, Kok ada duri nya ? kita lagi di padang pasir ya ? kok ga ada daun ? dan masih banyak pertanyaan mereka, hal itu menunjukkan ketertarikan mereka akan suatu hal. Orang-orang di gurun pasir memanfaatkan kaktus untuk diambil air nya, karena kaktus mampu memurnikan air.

Kegiatan selanjutnya adalah menanam, setelah mereka mengetahui manfaat berbagai macam tanaman, sekarang waktunya mereka untuk belajar bagaimana caranya menanam tanaman, apa saja bahan yg dibutuhkan, bagaimana cara menanam nya dan bagaimana merawat tanaman yang telah mereka tanam itu nanti, karena apa yang mereka tanam akan di bawa pulang ke rumah masik masik, Pengalaman yang seru bukan ?.

pengalaman tak terlupakan di wisata edukasi anak pengalaman menanam di wisata edukasi anak

Demikan lah sedikit dari pengalam seru teman-teman TKIT Rumah Cahaya yang berkunjung ke Sentul Fresh Edufarm Program, bagi yang belum merasakan sensasi di atas, silakan datang ke Sentul Fresh Edufarm Program, See You ! 😀

di Wisata edukasi anak
Salam dari Anak Manis 😀

Leave a Reply