Education Farm Peternakan Tanaman

Kunjungan Edukatif Imanusakti Islamic Kids Learning Centre

Imanusakti Islamic Kids Learning Centre

Sabtu lalu, tepatnya tanggal 09 Mei 2015 Imanusakti Islamic Kids Learning Centre di Perumahan Cengkareng Indah, Cengkareng, Jakarta Barat ini mengadakan tour besar ke sentulfresh. dengan memboyong seluruh keluarga memadati farm.

Imanusakti Islamic Kids Learning Centre Jam dinding menunjukkan pukul 09.00 wib, anak anak dari Imanusakti Islamic Kids Learning Centre mengikuti acara di pendopo terlebih dahulu dengan melihat proses sapi lahiran disentulfresh. Setelah selesai kemudian anak anak dibagi ke dalam dua kelompok kecil agar anak mampu menyerap apa yang nanti mereka lihat di lapangan. Pemandu pun mulai membawa anak-anak untuk berkeliling farm.

Anak anak tertarik dengan hewan hewan yang ada di sentulfresh, khuhusnya sapi perah FH yang terdapat di Sentulfresh. mereka mulai datang ke kandang, setelah pemandu menjelaskan bagaimana caranya memerah susu sapi yang benar anak anak pun bergiliran untuk segera merasakan sensai memerah susu sapi langsung dikandangnya.

Ada 2 kelompok dalam jelajah lapangan bersama anak anak Imanusakti Islamic Kids Learning Centre ini. Setiap kelompok didampingi oleh satu pemandu dari sentulfresh an tiga orang guru dari Imanusakti Islamic Kids Learning Centre.

Para pemandu menjelaskan langkah langkah apabila anak anak ingin menjadi seorang peternak. Dari mulai membuang kotoran sapi, memandikan sapi, memberi makan sapi kemudian memerah susu sapi hingga memasarkan susu sapi yang sudah diperah, yang sudah ditaruh ditempat khusus.

Selama 3 jam berjalan, anak anak Imanusakti Islamic Kids Learning Centre berhasil berkeliling farm. Melihat dan berinteraksi langsung dengan hewan. Memberi makan rusa sampai memegang cacing lumbriccus (cacing yang menjadi salah satu bahan pembuatan kosmetik.

Meskipun kunjungan ini bersifat belajar sambil bermain, namun anak anak Imanusakti Imanusakti Islamic Kids Learning Centre foto bersamaIslamic Kids Learning Centre bersungguh sungguh dalam mendengarkan penjelasan dari pemandu sentulfresh. dengan pembelajaran seperti ini anak anak lebih mampu menyerapnya ketimbang hanya melihat aau membaca dalam buku cerita saja.

Harapannya semoga anak-anak terus mengingat dan tak melupaka apa yang sudah mereka dapatkan di sentulfresh ini, dan sekolah Imanusakti Islamic Kids Learning Centre bisa kembali berkunjung ke farm kami.

Leave a Reply