Education Farm Edufarm Galeri Foto

Catatan Wisata Edukasi Anak : Kunjungan Edukasi Kiddea Presschool Bekasi.

” Masa yang paling penting dari kehidupan bukanlah usia studi di universitas, tapi yang pertama, periode dari lahir sampai usia enam. Karena itu adalah waktu ketika kecerdasan manusia itu sedang terbentuk . Tapi tidak hanya kecerdasannya ;  kekuatan psikis secara totalitas ” . ( The Absorbent Mind, pasal 3 , halaman 21 ).

Kidea Pre school and Kindergarden percaya bahwa Pendidikan Anak Usia Dini adalah komitmen untuk mengembangkan fondasi yang kuat dari pendidikan yang cocok untuk karakteristik fisik , emosional, sosial, spiritual dan kognitif yang akan memaksimalkan pertumbuhan dan perkembangan anak sebagai persiapan untuk tingkat pendidikan yang lebih tinggi.

Diatas di sebutkan kata “ pendidikan yang cocok untuk karakteristik fisik, emosional, SOSIAL, spiritual dan kognitif. Sosial adalah sesuatu yang berkenaan dengan masyarakat, manusia lain yang hidup di bumi ini, lebih tepat nya tentang komunikasi kita terhadap makhluk lain. Selain manusia kita hidup berbarengan bersama jutaan spesies hewan dan tananam.

wisata edukasi anak bekasi

Disekolah anak-anak diajarkan untuk bersosialisasi antara satu dengan lainnya, mereka berbicara, ereka sling membantu, mereka saling memberi. Di Wisata edukasi anak Sentulfresh anak-anak diajarkan untuk mengenal hewan dan tanaman sebagai bentuk karakter sosial mereka, mereka harus mengenal hewan dan tanaman karena hewan dan tanaman dapat bermanfaat bagi diri mereka di suatu waktu.

wisata edukasi anak

Pada pukul 08.30 WIB, 41 anak beserta orang tua mendatangi Wisata edukasi anak Sentulfresh Edufarm Program, perjalanan mereka membutuhkan waktu 45 menit untuk sampai ke Sentulfresh. Kegiatan pertama setelah kedatangan adalah presentasi tentang apa yang ada di Sentulfresh mulai dari ikan, sapi, rusa, cacing, ayam, kelinci dan tanaman. Setelah presentasi mereka mulai berkeliling peternakan, mereka memberi makan ikan, memberi makan rusa dan kelinci, mereka menaiki anak sapi, mereka memerah susu sapi dan yang terakhir mereka observasi cacing lumbricuss rubellus dan beberapa tanaman hias dan obat seperti jawer kotok, kucing kumis, tanaman betadine, lavender, zodia, mahkota dewa dan lain-lain.

Setelah berjalan-jalan, mereka istirahat dan makan siang kemudian pulang dengan membawa goodie bag isi susu dan yoghurt, terima kasih untuk kedatangannya.

 

Leave a Reply