SDK Penabur Gading Serpong ke Sentulfresh

sdk penabur gading serpong berbaris

SDK Penabur Gading Serpong – pada 14 maret 2017 teman teman dari SDK penabur gading serpong berkesempatan mengunjungi wisata edukasi tk dan sd sentulfresh. Tujuan dari kunjungan edukasi ini adalah praktikum atas materi mereka di sekolah.

SDK Penabur Gading Serpong adalah satu dari sekian banyak sekolah-sekolah, baik SD ataupun SMP dan SMA, yang berada di bawah naungan Yayasan BPK PENABUR Jakarta. SDK Penabur Gading Serpong saat ini mempunyai murid lebih dari 1300 orang siswa/siswi dan 75 orang guru maupun karyawan yang mana pada awal berdirinya hanya berjumlahkan tidak lebih dari 9 orang anak dan 2 orang pengajar.

sdk penabur gading serpong peternakan
Suasana peternakan sentulfresh

Secara historik, SDK Penabur Gading Serpong berdiri pada tahun 1995 dan bertempat di sebuah ruko kompleks perumahan Gading Serpong. Dengan hanya berhunikan 2 orang guru dan 9 orang siswa/siswi, sekolah ini tidak terlalu dikenal oleh masyarakat luas. Hingga usaha keras pihak guru dan karyawan dan juga dukungan dari yayasan menghasilkan buah yang manis bagi sekolah ini.

Hingga saat ini. walaupun telah berisikan lebih dari seribuan siswa dan puluhan tenaga pengajar maupun karyawan, penambahan mutu dan fasilitas tetap dilakukan demi kemajuan sekolah dan juga peserta didiknya.

sdk penabur gading serpong memberi makan ikan
Memberi makan ikan

Kegiatan mereka di Sentulfresh sangat beragam, mulai dari belajar tentang cara mengolah produk hasil dari sapi, budidaya ikan, budidaya cacing, budidaya tanaman obat, dan lain sebagainya. Disini mereka belajar tentang ekosistem yang di buat oleh Wisata Edukasi Sekolah Sentulfresh.

sdk penabur gading serpong foto dengan sapi
Foto bersama rico 😀

Selain mengenal ekosistem, para pengunjung juga di berikan penjelasan tentang tugas kita sebagai manusia di muka bumi ini, pemanfaatan sumber daya alam sangat baik apabila dilakukan dengan aturan, bukan dengan eksploitasi yang tidak di iringi dengan tanggung jawab. Hal tersebut berdampak pada pelestarian alam sehingga anak cucu kita nanti masih bisa merasakan bagaimana nikmat nya buah rambutan, bagaimana cara mengobati mata dengan kembang teleng, bagimana cara mengolah susu menjadi kudapan sehat, bagaimana rasanya memiliki tanaman yang mampu mengusir nyamuk.

sdk penabur gading serpong kak maudi di sentulfresh
Kak Maudi di Sentulfresh

Sederhana memang, tapi manusia selalu lalai akan sesuatu hal yang disebut SEDERHANA.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s