SD Islam Al Azhar 2 Pasar Minggu ke Sentulfresh

sd islam al azhar 2 cover

SD Islam Al Azhar 2 – Hari ini giliran al azhar 2 pasar minggu yang berkesempatan menikmati wisata edukasi di Sentulfresh. Kelas 5 sd islam al azhar 2 kali ini yang melakukan observasi di peternakan sentulfresh. Banyak hal yang mereka lakukan mulai dari hewan, tanaman dan bioteknologi.

sd islam al azhar 2 nulis
deeehhh seriusnyaaa

Sd islam al azhar 2 merupakan sekolah dasar yang berada di bawah Yayasan Pesantren Islam Al Azhar, di Indonesia sudah tersebar 54 SD islam al azhar. Yayasan Pesantren Islam (YPI) Al-Azhar didirikan pada tanggal 7 April  1952 oleh 14 orang tokoh Islam dan pemuka masyarakat di Jakarta, dengan nama Yayasan Pesantren Islam. Salah seorang pencetus gagasan pendirian yayasan ini adalah dr. Syamsuddin, Menteri Sosial RI ketika itu, yang didukung oleh Sjamsuridjal, yang pada waktu itu adalah Walikota Jakarta Raya. Sedangkan nama-nama pendiri yayasan selengkapnya adalah: Soedirdjo, Tan In Hok, Gazali Syahlan, H. Sjuaib Sastradiwirja, Abdullah Salim, Rais Chamis, Ganda, Kartapradja, Sardjono, H. Sulaiman Rasjid, Faray Martak, Jacub Rasjid, Hasan Argubie dan Hariri Hady.

sd islam al azhar 2 serius
Mencatat Materi

Pada tahun 1961 Mahmoud Syaltout, Grand Syekh Al-Azhar Cairo ketika itu,  mengunjungi tanah air sebagai tamu negara dan menyempatkan diri singgah di Masjid Agung Kebayoran. Kedatangan beliau disambut oleh sahabatnya Buya Prof. Dr. Hamka, Imam Masjid Agung Kebayoran, yang dua tahun sebelumnya dianugrahi gelar Doctor Honoris Causa (Ustadziyah Fakhriyah) oleh Universitas Al-Azhar Cairo. Dalam kesempatan itu Syekh Prof. Dr. Mahmoud Syaltout berkenan memberikan nama Al-Azhar untuk masjid tersebut sehingga nama resminya menjadi Masjid Agung Al-Azhar.

sd islam al azhar 2 belajar
Mengerjakan LKS

SD Islam Al Azhar 2 ini berdomisili di Pasar minggu jakarta selatan, kegiatan anak-anak di sentulfresh sangat beragam ; mereka memberi makan ikan serta mengenali jenis jenis ikan. Terlihat mereka sangat antusias saat mendengarkan materi tentang Giant Catfish, ikan lele raksasa hasil rekayasa genetika para ilmuwan di LIPI.

sd islam al azhar 2 kak jane
Proses Edukasi
sd islam al azhar 2 kerja kelompok
Belajar untuk masa depan

Kemudian mereka mempelajari tentang cacing, manfaat cacing salah satunya adalah untuk menyuburkan tanah, kakak pemandu menjelaskan bagaimana cara cacing menyuburkan tanah dan dilanjutkan dengan observasi tanaman obat dan di akhiri dengan pengerjaan LKS oleh para siswa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s