SD Islam Azhar 46 GDC ke Sentulfresh Jilid 2

SD Islam Al Azhar 46 GDC cover

SD Islam Al Azhar 46 GDC – el grande, nama yang tertulis di bagian bawah kaos para pembimbing anak anak dari SD Islam Al Azhar 46 GDC. El grande berasal dari bahasa spanyol yang memiliki makna TERBESAR, semangat dewan pembimbing dan guru di Sekolah ini harus di akui memang besar untuk masa depan anak didik mereka.

SD Islam Al Azhar 46 GDC memberi makan ikan
Memberi makan ikan
SD Islam Al Azhar 46 GDC sentulfresh
Jalan-jalan meeen

Untuk kali keduanya pihak Al Azhar 46 kembali mempercayakan Sentulfresh sebagai tempat untuk wisata edukasi anak sd kelas 2, mereka terdiri dari kelas 2 mina, 2 arafah dan 2 madinah. Sebenernya ada 2 kelas lagi akan tetapi kunjungan mereka tidak di lakukan di satu hari, melainkan di 2 hari yang berbeda. Sebelumnya pada bulan maret 2016 teman-teman dari Al Azhar GDC mengunjungi Sentulfresh ( Klik disini ) dan saat ini mereka datang lagi.

SD Islam Al Azhar 46 GDC farm
Suasana peternakan
SD Islam Al Azhar 46 GDC kak-eza
Kak Eza dan kelompoknya

SD Islam Al Azhar 46 GDC merupakan cabang dari yayasan Sekolah dasar islam Al Azhar di Indonesia, sekolah ini berdomisili di kawasan Grand Depok City, kota Depok. Yayasan Al Azhar memang memiliki nama yang besar dalam dunia pendidikan Indonesia, pergantian menteri yang dilakukan Kabinet Pemerintahan saat ini membuat kurikulum pendidikan semakin berdinamika, Sekolah-sekolah Negeri pun sudah banyak yang memiliki kemajuan yang baik. Inovasi pendidikan ada dimana-mana membuat semua yayasan yang bergerak di bidang pendidikan pun ber inovasi agar kurikulum dan sistem mereka mampu bersaing di kancah pendidikan indonesia, dengan satu tujuan ; Menciptakan generasi masa depan yang hebat.

SD Islam Al Azhar 46 GDC jeeng
Duuhh deeek gayaanyaaaa….
SD Islam Al Azhar 46 GDC Bu nitaa
yang pegang kepala jangan sampe lolos :3

Kegiatan teman-teman kelas 2 ini sangatlah mendukung pembelajaran mereka di Sekolah, mereka di ajak ber interaksi dengan hewan dan tanaman secara langsung. Mulai dari memberi makan ikan bawal, nila, lele raksasa ( ini ikan lele hasil rekayasa genetika lhoo, coba tanya ke teman teman dari kelas 2 mina, mereka udah ngertii hehehe ), menangkap burung, memberi makan rusa, memberi makan kelinci, Observasi cacing, observasi tanaman obat, Memerah susu sapi, naik sapi dan lain sebagainya.

SD Islam Al Azhar 46 GDC kandang-sapi
di kandang sapiiii
SD Islam Al Azhar 46 GDC susu-sapi
Ada yang tau ga ini pada lagi nunggu apa ?

Sebagai titik final dari edukasi di Sentulfresh, pihak guru SD Islam Al Azhar 46 GDC memberikan LKS ( lembar kerja siswa ) yang berisi pertanyaan tentang apa  yang  dilakukan anak didik mereka di Sentulfresh.

SD Islam Al Azhar 46 GDC memerah susu
Yeeeeeaaahhh Milking Cow !!!

Warrrrrbiasaaaaakkkkkkk…..

Di tunggu kedatangannya di lain waktu ya ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s