Pentingnya Mengenalkan Lingkungan ke Anak Kita

mengenal lingkungan untuk anak memerah susu

Mengenal Lingkungan Untuk Anak – Dewasa ini anak-anak terlihat sangat berbeda dibandingkan dengan anak-anak pada zaman dulu, perubahan prilaku, pergaulan dan permainan pada anak didasari oleh pertumbuhan teknologi yang begitu pesat. Dulu segala sesuatu tinggal pencet tapi sekarang kita bisa melakukan sesuatu dengan menyentuhnya saja, tentu nya perubahan zaman pasti merubah cara berfikir, cara pandang dan cara belajar suatu umat manusia.

Kita semua menyadari bahwa dari zaman ke zaman selalu ada perubahan metode pembelajaran, metode kita saat sekolah dasar dulu pasti berbeda dengan metode orang tua kita saat sekolah dasar dulu. Akan tetapi ada satu hal cara pembelajaran yang tidak akan pernah bisa berubah yaitu : Mengenal lingkunan untuk anak.

Mengenalkan lingkungan untuk anak siaap
Yuuuk jalan jalan yuukk

Pengenalan lingkungan pada anak selalu mempunyai cara yang sama dari tahun ke tahun dan dari zaman ke zaman yaitu : INTERAKSI. Rasa penasaran yang dimiliki oleh anak-anak sangatlah tinggi sehingga terkadang mereka melakukan hal yang menurut orang dewasa itu aneh dan konyol, bukan karena mereka aneh atau konyol tapi karena mereka penasaran.

mengenalkan lingkungan untuk anak cacing
Berani memegang cacing itu keren
mengenalkan lingkungan untuk anak bermain
Bermain di playing ground lebih seru loh

Rasa penasaran tersebut menjadi dasar dari sistem mengenal lingkungan untuk anak, penasaran di sini dijadikan motivasi untuk anak-anak. Dan ketika mereka mengerti tentang sesuatu yang mereka penasaran kan maka mereka tidak akan pernah melupakannya, lain hal nya apabila rasa penasaran mereka tidak tersalurkan maka mereka akan menjadi acuh tak acuh. Hal tersebut berbahaya sekali, sebagai contoh : Jika rasa penasaran mereka terhadap lingkungan ini tidak di salurkan maka mereka akan acuh tak acuh terhadap lingkungan, itu terbukti !. Bisa kita lihat ada banyak manusia yang tidak peduli terhadap alam dan lingkungan mereka, padahal Bumi ini satu-satu nya tempat tinggal kita.

Mengenalkan lingkungan untuk anak bau
Ga papa, namanya juga peternakan hahaha pasti bauuu
mengenalkan lingkungan untuk anak sama rusa
Tapi seru karena bisa memberi makan rusa

Di Sentulfresh Edufarm Program para pengunjung diajak untuk memenuhi rasa penasaran mereka, penasaran terhadap ikan, burung, rusa, kelinci, sapi, pembuatan yoghurt dan juga tanaman-tanaman. Dengan harapan anak-anak tersebut akan peduli terhadap hewan dan tamanan serta lingkungan di kemudian hari supaya ekositem alam ini tetap terjaga, iitulah pentingnya mengenal lingkungan untuk anak.

mengenalkan lingkungan untuk anak belajar
Yuuk mampir ke sini teman teman

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s