Tayangan Sentulfresh Edufarm di acara “Coffee Break” TV One


Rabu 9 Juni 2016 adalah waktu tayang acara Coffee Break, salah satu acara dari stasiun TV One yang disiarkan pada saat prime time pagi hari, pukul 10.00 – 11.00.  istimewanya pada hari itu, Sentulfresh Edufarm Program ditayangkan selama 30 menit full dalam sesi kedua acara Coffee Break.

Sebenarnya shooting di TV One ini terjadi secara tidak sengaja, kalau boleh dikatakan kebetulan.  Satu minggu sebelum acara shooting, salah satu crew Coffee Break, yaitu mbak Rey, menelpon saya untuk menanyakan seputar produk Sentulfresh.

Awalnya mba Rey tertarik dengan produk keripik buah dan abon lele sentulfresh. Dalam perbincangan per telpon, saya kemukakan bahwa produk tersebut dibuat oleh rekanan Sentulfresh, sehingga jika TV One hendak meliput proses produksi, maka shooting tidak dilakukan di Sentulfresh.

Karena tidak bisa meliput proses produksi keripik buah dan abon lele, saya sarankan untuk meliput proses produksi es lilin yoghurt Sentulfresh dan sekaligus meliput wisata edukasi TK dan SD, yaitu Sentulfresh Edufarm Program. Dari perbincangan tersebut disepakati mba Rey dan team akan hadir di Sentulfresh pada tanggal 19 Mei 2016 bertepatan dengan hadirnya 2 sekolah yang akan melakukan wisata edukasi TK dan SD.

Karena ada dua sekolah, maka saya harus memilih satu sekolah yang akan diliput.  Hal ini bertujuan agar shooting fokus kepada kegiatan yang dilakukan sekolah tersebut untuk mengikuti seluruh acara wisata edukasi TK dan SD di Sentulfresh.  Pilihan jatuh kepada TKIT At Taufiq Bogor.

TKIT At Taufiq Bogor merupakan bagian dari Sekolah At Taufiq Bogor, sebuah yayasan Pendidikan yang menaungi sekolah dari berbagai jenjang pendidikan mulaid ari TK, SD, SMP hingga SMA.   Di Jenjang pendidikan TK ini, anak dengan membekali dasar-dasar aqidah, ibadah, ahlakul karimah, pengetahuan dan kecakapan hidup (life skill) sehingga menjadi pribadi yang matang bersekolah, senang belajar, mampu memecahkan masalah dan mencari solusi terbaik, pribadi yang sukses dan mampu menentukan pilihan-pilihan yang baik untuk dirinya.

Kurikulum TKIT AT Taufiq memadukan perpaduan antara kurikulum Diknas dan muatan lokal sehingga menghasilkan kurikulum khas TKIT At Taufiq.  Beberapa program unggulan TKIT At Taufiq adalah (1) Belajar Qur’an metode Qiroati, (2) Program Tahfiz Qur’an (3) PLH Pendidikan Lingkungan Hidup, dan (4) kemampuan berbahasa sunda.

Kembali ke behind the scene proses shooting Coffee Break di TV One.

Saya komunikasikan niatan TV One untuk shooting tersebut kepada kepala sekolah TKIT At Taufiq, ibu Tika, via telpon.  Beliau setuju dan merasa senang sekali jika ada stasiun TV nasional yang bisa meliput kegiatan wisata sekolah TK nya.  Toh ini acaranya gratis kog, bisa buat promosi sekolah.

Begitulah…. selama di Sentulfresh, mba Rey dan crew Coffee Break TV One meliput kegiatan siswa siswi TKIT At At Taufiq Bogor mulai dari presentasi di pendopo, memberi makan ikan, memberi makan burung dan menangkap burung, observasi Rusa totol macan, Observasi cacing lumbricuss sp, observasi peternakan kelinci, menunggang pedet, memerah susu sapi, observasi tanaman hias, tanaman buah, dan tanaman obat serta menangkap ikan.

Menangkap ikan merupakan salah satu kegiatan favorit dalam wisata sekolah TK dan SD di program Edufarm ini.  Tentu saja, yang paling favorit adalah memerah susu sapi.  Banyak moment yang menegangkan, seru, mengasyikkan, bahkan menantang dalam kegiatan memerah susu sapi ini.

Demikianlah cerita di balik shooting Coffee Break yang ditayangkan pada tanggal 9 Juni 2016 yang menghebohkan para orang tua murid TKIT At Taufiq, sehingga mereka menggelar  NOBAR, nonton bareng di sekolah.

 

 

Save

One thought on “Tayangan Sentulfresh Edufarm di acara “Coffee Break” TV One

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s