Catatan Wisata Edukasi : Kunjungan Sekolah Katolik Diakonia

sd diakonia pluit cover

Sentulfresh edufarm program adalah program yang dimiliki oleh Sentulfresh farm dan menawarkan wisata edukasi bagi para pengunjungnya. pendidikan tematik yang di gencar-gencarkan oleh sekolah mengalami kendala tersindiri pada praktek nya. Dengan adanya wisata edukasi ini, kendala dalam pendidikan tematik tersebut dapat dihilangkan sehingga kegiatan belajar dan mengajar bisa berlangsung sempurna. SD Diakonia Pluit adalah salah satu sekolah yang bekerja sama dengan sentulfresh farm dalam kegiatan wisata sekolah.

This slideshow requires JavaScript.

Dinamika kehidupan di era globalisasi saat ini secara kontiunitas berubah secara cepat, bahkan sangat cepat, perkembangan informasi, ilmu pengetahuan dan teknologi serta seni dan budaya antar bangsa dan negara. Gejala tersebut memberikan efek yang sangat signifikan terhadap kompetisi dalam berbagai bidang kehidupan termasuk sektor bisnis, perbankan, bahkan dunia kerja, Yayasan pendidikan diakonia sebagai bagian integral dari keseluruhan proses yang sedang terjadi menyikapinya dengan menyelenggarakan pendidikan yang bersifat unggulan, komprehensif serta responsif terhadap dinamika zaman dan tuntutan masyarakat.

Program unggulan yang menjadi fokus perhatian sekolah diakonia antara lain dengan menyelenggarakan pendidikan berbasis karakter building melalui pengajaran DI ZI GUI. Hal tersebut dimaksudkan agar peserta didik bukan hanya unggul dalam bidang kurikuler ( penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi ) tetapi juga unggul dalam bidang non kurukuler ( spritual, prilaku dan kepribadian yang baik ).

Yayasan pendidikan diakonia berdiri pada hari jumat 11 maret 1994, yayasan ini menaungi sekolah sekolah katolik diakonia dari jenjang pendidikan KB, TK, SD, SMP dan SMA. Pencetus sekaligus perinstis sekolah ini adalah J.B.A Suhartoyo. Untuk merealisasikan ide tersebut bapak suhartoyo  bekerja sama dengan bapak miun untuk membeli gedung di jl, pluit utara raya no 2 jakarta utara sebagai gedung tempat untuk menyelenggarakan kegiatan pendidikan sekolah katolik diakonia.

Seperti biasa, mereka berkeliling peternakan untuk mempelajari beberapa jenis tanaman dan hewan. ada salah satu tanaman yang membuat anak-anak kelas 6 tertarik yaitu kembang telang, tanaman ini memiliki fungsi kerja mirip dengan obat mata insto. Tanaman ini mampu menyembuhkan beberapa jenis sakit mata seperti mata merah, gatal yang disebabkan partikel debu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s