Catatan Wisata Edukasi : Kunjungan TK Duta Ursula

duta ursula school senyum

Pagi yang cerah menyinari hari ini, kami sedang menanti kedatangan teman-teman dari TK. Duta Ursula School yang akan mengadakan kegiatan wisata edukasi bersama kami. Disini mereka akan langsung melihat, merasakan, menyentuh dan berinteraksi dengan hewan dan tanaman, hal yang harus di penuhi setelah mereka belajar tentang hewan dan tanaman di kelas.

This slideshow requires JavaScript.

Duta Ursula adalah sekolah Kristen yang telah memberikan kontribusi dalam sistem pendidikan Indonesia sejak tahun 1989. Berawal dari sebuah sekolah kecil 25 tahun yang lalu , sekarang berbagai kelas di sekolah ini telah berkembang dari Pra – TK , TK , SD , dan SMP dengan lebih dari 200 siswa. Usia 3-15 tahun adalah usian dimana otak dan bakat anak-anak sedang dikembangkan ;

Duta Ursula didedikasikan untuk membantu pengembangan masing-masing siswa untuk menemukan “hadiah mereka” . Lingkungan yang  menyenangkan dan kreatif akan memberikan siswa kesempatan untuk belajar dan memperluas pengetahuan mereka . Kami berharap untuk membantu siswa untuk menemukan bakat sejati mereka dan unggul di masa depan mereka.

duta ursula school rambo
Siapa nama sapi nya ??

Sekolah ini mempunyai VISI untuk menjadi Lembaga Pendidikan Kristen yang Unggul dalam Iman, Ilmu, Pelayanan dan juga mengembangkan potensi peserta didik secara maksimal melalui pendidikan dan pengajaran yang bermutu berdasarkan nilai-nilai kristiani yang mengedepankan Pendidikan karakter, innovasi, dan kepemimpinan. Dengan adanya sosialisasi dan interaksi antara anak denga hewan dan tanaman maka hal tersebut akan membuat mereka memiliki karakter dan kepemimpinan karena mereka akan menyadari bahwa mereka bukan satu-satunya ciptaan tuhan.

Kegiatan dimulai dengan presentasi tentang sentulfresh, karena hari ini ada 3 sekolah yang berkunjung, teman-teman dari duta ursula shcool kami tempatkan di pendopo 3 sentulfresh. Berada di antara tanaman hias membuat tempat menjadi lebih indah dan sejuk. Setelah presentasi, mereka di bagi menjadi 2 kelompok untuk mengikuti tour de wisata edukasi sentulfresh.

duta ursula school tampak belakang
memberi makan rusa

Mereka berjalan-jalan ditemani kakak guide yang siap menjelaskan apapun yang mereka tanyakan, mereka memberi makan ikan, melihat burung dara, memberi makan kelinci, memberi makan rusa, menaiki pedet, memerah susu sapi, observasi cacing dan tanaman. setelah berkeliling mereka kembali ke pendopo 3 untuk beristirahat, makan siang, minum yoghurt dan kembali ke bus untuk pulang ke sekolah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s