Catatan Wisata Edukasi : Kunjungan National Global School

wisata edukasi anak cover

Hari ini hari yang padat, karena ada 309 anak-anak yang akan mengunjungi Sentulfresh Edufarm, salah satunya ada SD National Global School yang membawa 190 peserta edukasi peternakan, jumlah yang warrrbiasaa.

This slideshow requires JavaScript.

National Global School (NGS) adalah sebuah sekolah national (plus) berbahasa Inggris yang menekankan kepada pembentukan karakter dan pelatihan keterampilan, didirikan pada tanggal 7 Juni 2004 di Poris Indah Tangerang.

wisata edukasi anak jalan-jalan
Jalan jalan yuk 😉

NGS membuka kelas Preschool / Playgroup (2-4 tahun), Kindergarten A (4-6 tahun) dan Primary Classes (SD) dan untuk menunjang kegiatan sekolah NGS membuka NGS Center yang membuat supporting program untuk membantu siswa NGS atau Non NGS yang diadakan sesudah pulang sekolah seperti les membaca dan menulis bahasa Indonesia & Inggris, Program persiapan Masuk SD (PSD), Pelatihan bahasa Inggris untuk anak anak usia dini sampai dewasa, Pelatihan computer, Bimbel dan juga parenting program (program pelatihan orang tua).

wisata edukasi anak sentulfresh
Suasana peternakan

Khusus untuk siswa SD NGS juga di buat ASA (After School Program) yang diadakan sesudah pulang sekolah, kegiatannya meliputi; Soccer, Drama, Dancing, Choir, English Club, Computer Club, Swimming, Science dan masih banyak lagi kegiatan ASA yang akan di buka. Untuk mencapai pembentukan karakter dan keterampilan, NGS mengadakan Talents show di setiap cabang minimal 3 bulan sekali, Olympic kids satu tahun sekali, Graduation Day yang diisi dengan berbagai pertunjukan setahun sekali, School Trip minimal setengah tahun sekali, Out bound, Class Moving, Character Camp khusus untuk kelas dua SD keatas dan masih banyak lagi.

wisata edukasi anak liat ikan
Melihat-lihat ikan

Dan saat inilah mereka  melakukan school trip nya ke Sentulfresh Edufarm program, mereka dapat melihat ikan nila, patin, bawal yang masih bersaudara dengan piranha dan ada juga ikan lele sangkuriang yang penjang nya bisa mencapai 1 meter. mereka juga melakukan praktek memerah susu sapi langsung di peternakan, observasi tanaman obat dan observasi cacing. Setelah melakukan penjelajahan di Sentulfresh, mereka beristirahat di pendopo yang mampu menampung 250 anak dan kemudian menikmati makan siang. setelah makan siang mereka pun pulang kembali ke sekolah dengan masing-masing siswa mendapatkan Goodie Bag isi Yoghurt dan susu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s