Catatan Wisata Edukasi : Kunjungan TK. Kinderworld Montessori BSD

Wisata Edukasi COver

68 anak yang kelihatan nya masih kecil dan bahkan ada beberapa yang masuk dalam kategori balita datang dengan gagap gempita di Halaman Sentulfresh Edufarm Program untuk mengikuti program Wisata Edukasi. Perjalanan mereka cukup panjang dan jauh karena mereka datang dari Bumi Serpong Damai, Tanggerang. Akan tetapi hal tersebut tidak mengurangi semangat teman-teman dari TK Kinderworld Montessori BSD ini.

Wisata Edukasi Sentulfresh
Foto sama Rusa hihiihi

Kinderworld Montessori adalah anggota International Montessori Council yang merupakan merupakan pusat pembelajaran untuk bayi , balita , anak-anak prasekolah dan taman kanak-kanak mulai dari usia 18 bulan sampai 6 tahun . Didirikan pada tahun 2001 . Sejak tahun 2005, kami telah lulus ratusan siswa untuk memasuki berbagai sekolah nasional dan internasional yang memiliki reputasi yang baik di Jakarta .Sekolah ini berfokus pada pengembangan anak-anak yang seimbang dan kreatif melalui pendekatan terpadu dalam lingkungan direncanakan dengan hati-hati dan dipersiapkan berdasarkan filosofi Montessori , yang membahas kebutuhan intelektual , emosional , fisik , musik dan sosial anak.

Wisata Edukasi Kinderworld Montessori BSD
Foto di kandang Kelinci hhihihi
Wisata Edukasi anak
Tuh gagap gempita kan ?

Sekolah ini memiliki beberapa event : Annual Performance, Graduation Days, Festive days dan Filed trip. Field trip ini dilakukan sekali setiap jangka waktu  ke tempat-tempat menarik yang dapat membantu anak-anak menemukan apa yang telah mereka pelajari di sekolah. Di sekolah mereka mempelajari tentang hewan dan tanaman, di Sentulfresh mereka langsung berinteraksi dengan hewan dan tanaman. Mereka memberi makan ikan patin, nila, bawal dan lele sangkuriang, mereka sangat antusias dan ceria ketika memberi makan ikan, hal tersebut terlihat dari teriakan mereka saat melempar pelet ( pakan ikan ) dan pelet yang mereka lempar langsung di sambar oleh ikan-ikan.

Wisata Edukasi memberi makan ikan
Memberi makan ikan

Hal seru lainnya adalah ketika mereka mengobservasi cacing Lumbricus, cacing yang berasal dari afrika dan kita kenal sebagai cacing tanah. Cacing ini memiliki banyak manfaat, dapat di jadikan obat sakit Thypuss, Membantu penyuburan tanah dan di jadikan bahan dasar pembuatan lipstik dan bedak.

Wisata Edukasi Observasi Cacing
Megang cacing sampe meringis hahaha
Wisata Edukasi Memberi Makan RUsa
Memberi makan rusa tutul macan
Wisata Edukasi Kelinci
Memberi makan kelinci

Setelah berjalan-jalan, mereka bersiap-siap untuk makan siang dan dilanjutkan dengan pembagian godiie bag untuk di bawa pulang, terima kasih sudah berkunjung ke tempat kami.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s