Catatan Wisata Edukasi : Kunjungan Leader Castle ke Sentulfresh

Wisata edukasi Bogor

If children live with acceptance, They learn to love.

If children live with approval, They learn to like themselves

If children live with friendliness, They learn the world is a nice place in which to live

Kata-kata diatas adalah lagu dari Dorothy Law Nolte yang berjudul “ Children Learn What They live”. Anak-anak belajar dari apa yang mereka temukan dalam kehidupan mereka, Jika anak dibesarkan dengan penerimaan, mereka belajar untuk mencintai, Jika anak dibesarkan dengan dukungan , mereka belajar untuk menyukai diri mereka sendiri, Jika anak-anak hidup dengan kejujuran , mereka belajar kebenaran, Jika anak dibesarkan dengan keamanan , mereka belajar untuk memiliki iman dalam diri mereka sendiri dan orang lain, Jika anak dibesarkan dengan keramahan, mereka belajar bahwa dunia adalah tempat yang bagus untuk hidup.

Wisata edukasi jabodetabek
Waktunya Jalan-jalan 😀

Di Sentulfresh edufarm program, anak-anak di ajarkan tentang keramahan terhadap makhluk hidup yang ada di muka bumi. Mereka harus ramah terhadap hewan dengan cara memberi makan, mengambil manfaat dengan tidak berlebihan, merawat dan menjaganya juga. Mereka juga harus ramah terhadap tanaman dengan cara menanam tanaman, mengenali tanaman supaya mengerti apa manfaat yang bisa di ambil dari tanaman tersebut. Hal tersebut bertujuan agar mereka mengetahui bahwa bumi ini adalah tempat yang bagus untuk di tempati.

wisata edukasi anak
Berkeliling peternakan 😀
WIsata edukasi sentul
Suasana Peternakan Sentulfresh

Hal tersebutlah yang dilakukan oleh teman-teman kita dari Leader Castle, 70 anak beserta orang tua siswa memadati area peternakan Sentulfresh Farm, 2 Jet Bus Pariwisata menjadi kendaraan yang digunakan dari Sunter menuju Sentulfresh. Kedatangan mereka langsung disambut oleh kakak-kakak pemandu Sentulfresh yang siap memberikan edukasi peternakan kepada mereka.

Wisata edukasi Indonesia
Memberi Makan Rusa
wisata edukasi rusa
Rusa Tutul Macan

Dengan kostum bewarna kuning mereka terlihat lebih meriah dan bersemangat untuk berjalan-jalan, kegiatan yang pertama di mulai dengan presentasi oleh Kak Jibril, kemudian praktek membuat yoghurt, berkeliling peternakan, memerah susu, menaiki pedet, melihat cacing dan kelinci serta memberi makan rusa tutul macan yang berasal dari india.

wisata edukasi tk dan SD
Memerah susu dari sapi

Setelah berkeliling, mereka pun diajak untuk menangkap ikan dikolam, ada beberapa dari mereka yang berani dan sigap dalam menangkap ikan dan ada juga yang takut. Kecerian terlihat di raut wajah teman-teman dari Leader Castle Sunter ketika berwisata edukasi di Sentulfresh.

wisata edukasi sekolah
Memberi Makan Kelinci

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s