Wisata Edukasi Anak : Kunjungan Sekolah Minggu Gereja Methodist

sekolah minggu gereja methodist

 

sekolah minggu methodist Hari ini Sentulfresh Edufarm Program menerima kunjungan di akhir pekan yang menakjubkan, suatu kehormatan bagi kami menerima kunjungan dari teman-teman Sekolah Minggu “Kings Kid” Gereja Methodist Indonesia.

Gereja di panggil untuk mengajar dan mendidik. Pendidikan agama kristen bertujuan untuk memberikan pendidikan kepada warga mengenai iman kristennya. sehingga dia sanggup menghadapi rupa-rupa pengajaran yang dapat mengombang-ambingkan iman. Pendidikan diajukan untuk semua kategori : anak-anak, remaja, wanita, kaum bapak dan manula.program pemahaman Alkitab, Kursus Alkitab malam, Katekisasi sidi, sekolah minggu adalah contoh pendidikan. Selain belajar tentang agama, mereka juga belajar tentang ilmu-ilmu umum lainnya sehingga kedatangan mereka ke Sentulfresh Edufarm Program adalah salah satu proses belajar dan mengajar di sekolah.

Kedatangan mereka ke bogor memakan waktu sekitar 1 jam lebih menggunakan bus dan beberapa mobil pribadi.  38 anak, 6 orang guru dan 20 an wali murid memenuhi kawasan peternakan sentulfresh Edufarm. Kegiatan di mulai terlebih dahulu dengan bernyani dan Story Telling, selanjutnya ada presentasi dari pihak sentulfresh yang akan menjelaskan apa saja kegiatan mereka di sini dan apa saja hewan atau tanaman yang ada di Sentulfresh.

Setelah presentasi para pengunjung di ajak untuk praktek membuat yoghurt, yoghurt adalah susu fermentasi atau susu yang di campur, di aduk, di diamkan selama 8 jam. Setelah membuat yoghurt, mereka mulai berjalan-jalan berkeliling peternakan. Mereka memberi makan ikan bawal, ikan patin, ikan nila dan ikan lele, ada kejadian seru ketika memberi makan ikan lele, ketika anak-anak sampai di kolam ikan lele sangkuriang mereka di kejutkan dengan penampakan ikan lele yang mati karena habis bertarung dengan ikan lele yang lain ( beeeuuhhhh ).

This slideshow requires JavaScript.

Setelah memberi makan ikan, mereka menangkap burung, memberi makan rusa tutul macan, menaiki anak sapi, memerah susu sapi langsung di peternakan, observasi cacing dan tanaman dan diakhiri dengan memberi makan kelinci yang lucu-lucu. Acara di lanjutkan dengan istirahat untuk makan siang, setelah makan siang mereka bersiap-siap untuk pulang dan kembali ke rumah. Terima kasih sudah berkesempatan mengunjungi Sentulfresh Edufarm, Semoga ilmu yang di dapatkan dapat bermanfaat.

Save

Save

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s