Destinasi Wisata Edukasi Sentulfresh : Kunjungan SD Marie Joseph

wisata edukasi sd marie joseph

Menjadi suatu destinasi ( tujuan ) objek wisata bukanlah hal yang mudah, dibutuhkan banyak elemen agar suatu tempat menjadi suatu destinasi wisata. Manajemen yang baik, birokrasi yang tidak sulit, perawatan menyeluruh pada tempat wisata, nilai jual tempat wisata, akses yang mudah di jangkau dan lain sebagainya.

wisata edukasi cacing
Observasi cacing tanah

Sentulfresh edufarm program di mulai pada tahun 2012, sampai saat ini kami selalu melakukan perubahan dan inovasi terkait kegiatan edukasi peternakan ini dengan tujuan menjadi destinasi wisata edukasi di jabodetabek bahkan di Indonesia. perbaikan dan penambahan infrastruktur dan juga bahan edukasi selalu kami lakukan, tak heran banyak sekolah-sekolah modern dan internasional bekerja sama dengan sentulfresh edufarm program untuk memberikan edukasi di peternakan kepada anak didik mereka.

wisata edukasi anak sd
Suasana peternakan yang sejuk
wisata edukasi jabodetabek
Peternakan yang terintegrasi pendidikan

Seperti hal nya pagi ini, 146 siswa kelas 4 dan 5 dari Sekolah Dasar Marie Joseph kelapa gading, Jakarta utara berbondong-bondong mendatangi kawasan peternakan sentulfresh.Sekolah ini berdiri berdasarkan krisis ekonomi yang terus berlanjut,membuat pencapaian belajar pendidikan dasar sembilan tahun mengalami hambatan disebabkan karena taraf ekonomi masyarakat semakin rendah.

Oleh sebab itu sekolah dasar Marie Joseph hadir ditengah-tengah kondisi tersebut, khususnya di wilayah Kelapa Gading Jakarta Utara ini. Sebagai jembatan yang menghubungkan antara kondisi ekonomi yang dialami masyarakat sekarang dengan tujuan luhur dan mulia sekolah, untuk mencerdaskan anak bangsa tanpa menyulitkan biaya pendidikan, sebuah latar belakang yang mulia dan menjadi suatu kehormatan bagi sentulfresh menerima kedatangan teman-teman dari SD Marie Joseph.

wisata edukasi ikan patin
Memberi makan ikan patin, nila dan lele
wisata edukasi peternakan
beeehh bener-bener sejuuukk

Kegiatan diawali dengan presentasi tentang sentulfresh, sapi perah, yoghurt dan cara pembuatan yoghurt. kemudian anak-anak di bagi menjadi 6 kelompok dan setiap kelompok akan di dampingi oleh kakak-kakak pemandu, hari ini yang menjadi pemandu adalah kak faqih, kak maudi, kak gita, kak sona, kak mila dan kak ihkam. Setiap pemandu akan menyampaikan materi tentang sentulfresh di tiap-tiap pos pemberhentian seperti, naik sapi, rusa, kelinci, kandang sapi perah, area tanaman, cacing tanah dll.

wisata edukasi sd marie joseph
SD Marie Joseph di Sentulfresh
wisata edukasi kak jibril
Penjelasan tentang sapi perah oleh kak Jibril

Setelah berkeliling, para peserta wisata edukasi ini bersiap-siap untuk menangkap ikan di kolam, 146 siswa masuk ke dalam kolam dan menangkap ikan yang sudah kami siapkan, di butuhkan kesabaran dan kecepatan tangan untuk menangkap ikan. pada saat menangkap ikan ini ada seseorang murid yang menghampiri penulis dan berkata ” Kak, saya boleh menyerah ga ? ” sontak celotehan tersebut membuat kakak pemandu dan guru tertawa terbahak-bahak, kemudian penulis dan kak faqih bersama sama menyanyikan lagu jangan menyerah nya d’masiv.

Jangan menyerah…jangan menyerah…

Jangan menyerahhh…oooooohohooooo

wisata edukasi sentulfresh edufarm
Kak sona sedang memberikan materi
wisata edukasi keep smile
Dimana mana hatiku senang lalala

Terima kasih atas kedatangannya, semoga kita berjumpa lagi di lain kesempatan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s