Wisata Edukasi Untuk Anak Di Sentulfresh Bersama SD Daqu Ketapang

Wisata Edukasi Anak menangkap burung

Wisata merupakan kebutuhan yang ada dalam kehidupan bersosial manusia, dengan berwisata kita mampu me refresh ulang pikiran, badan dan jiwa kita dari kegiatan rutinitas setiap hari. banyak orang yang salah langkah dalam mengambil kegiatan wisata, kegiatan yang tidak bertujuan apa apa yang berujung pada foya foya, untuk kesombongan bahkan di lakukan hanya untuk menghambur-hamburkan uang. Hal itu membuat citra wisata yang awalnya untuk kegiatan refreshing, menjadi sebuah kegiatan yang bercitra buruk.

Wisata Edukasi Anak Kak rensa
Kak Rensa bersama Kelompoknya
Wisata Edukasi Anak praktek
Lagi pada ngapain tuh ?

Berbeda dengan wisata edukasi, sebuah kegiatan wisata yang di padu dengan kegiatan pemberian pengetahuan ( edukasi ) kepada pengunjung di suatu tempat wisata. Sentulfresh Edufarm Program adalah salah satu bahkan satu satu nya objek wisata yang menawarkan kegiatan edukasi bagi para pengunjung dengan anak-anak sebagai objek nya, oleh karena itu Sentulfresh Edufarm Program adalah Tempat Wisata Edukasi Untuk Anak-anak.

Wisata Edukasi Anak presentasi
Kak Faqih sedang presentasi
Wisata Edukasi Anak membuat yoghurt
ini lagi praktek membuat yoghurt gaes

Hari ini kamis tanggal 24 Maret 2016, Sentulfresh Menerima Kunjungan edukatif dari Sekolah Dasar Darul Qur’an yang datang dari daerah Ketapang. dengan jumlah 82 anak di dampingi oleh 15 orang guru, mereka datang dan langsung menggemparkan kawasan peternakan sentulfresh. dengan raut wajah yang amat penasaran mereka melihat sekeliling nya, bertanya tanya dalam hati, ada apa di sini.

Kedatangan mereka langsung di sambut oleh pihak Sentulfresh, mereka di arahkan untuk masuk ke aula kemudian langsung di arahkan untuk duduk rapi dan bersiap-siap untuk mendengarkan presentasi. Kunjungan kali ini Sentulfresh mengerahkan 4 Orang guide yang sudah berkompeten yaitu : Kak Jibril, Kak Faqih, Kak Rensa dan Kan Anis. Kak Faqih mulai mempresentasikan kegiatan yang ada di Sentulfresh, hal tersebut di lakukan agar rasa ingin tahu anak-anak meningkat dan mencapai puncak nya ketika mereka berinteraksi langsung, presentasi ini di akhiri dengan kegiatan membuat Yoghurt.

Wisata Edukasi Anak memberi makan ikan
Memberi makan ikan
Wisata Edukasi Anak observasi tanaman
Observasi Tanaman
Wisata Edukasi Anak Memerah susu sapi
Memerah Susu Sapi
Wisata Edukasi Anak menangkap burung
Ini yang paling seru 😀
Wisata Edukasi Anak memberi makan rusa
Memberi makan rusa tutul macan

Setelah presentasi mereka di bagi menjadi 4 kelompok dan mulai berkeliling peternakan di temani oleh Kakak Guide nya masing-masing. Mereka menusuri peternakan, memberi makan ikan patin, nila, bawal dan lele, ada cerita menarik dari kegiatan memberi makan ikan. salah satu anggota dari kelompok yang di pandu oleh Kak Jibril mempunyai kemampuan yang luarrr biasaaa, ketika di beri pelet ( makanan ikan ) semua murid-murid melemparkan pelet tersebut, akan tetapi si bocah luar biasa ini tidak, dia mulai membungkuk kan badan dan menaruh tangannya yang di penuhi dengan pelet kedalam kolam, tidak sampai dua detik ia mampu menangkap dan menggenggam ikan bawal. AMAZING !!!!.

Wisata Edukasi Anak makan siang
Makan siang bersama
Wisata Edukasi Anak Sholat berjamaah
Sholat dhuhur berjamaah
Wisata Edukasi Anak ceesss
Pulang deh kembali ke Ketapang 😀

Kegiatan jalan jalan ini meliputi memerah susu sapi, menaiki sapi, memberi makan rusa dan kelinci, observasi tanaman dan cacing dan juga menangkap burung. setelah jalan-jalan, mereka beristirahat kemudian makan siang, Sholat Dhuhur berjamaah, pembagian goodie bag dan akhir nya kembali pulang ke rumah masing-masing, Terima kasih SD DAQU Ketapang sudah berkesempatan mengunjungi Sentulfresh Edufarm Program, di tunggu kunjungannya lagi di tahun depan, illal liqo.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s