Wisata Edukasi Di Bogor, Sentulfresh Edufarm Program : Kunjungan SDIT Ar Rahman Rawalumbu Bekasi

wisata untuk sekolah kenang kenangan

Setelah menjalani aktivitas akhir minggu yang padat, Sentulfresh Edufarm Program menerima kunjungan di senin pagi yang cerah ini, kali ini kami kedatangan tamu dari SDIT arrahman Kota Bekasi. Dengan kostum ijo ijo, 43 anak beserta guru dan orang tua murid datang memadati kawasan peternakan edukatif sentulfresh.

Program unggulan SDIT Ar Rahman :

Tahfidz 3 juz, ayat pilihan, 40 hadits, 40 doa sehari-hari, Islamic habit forming, Outbond kids, Field trip, Life skill, Pemeriksaan kesehatan dan tumbuh kembang anak, Mabit, Ritual story day, Leadership, Muhasabah, Home visit, Outdoor activity, Ritual story day, Arabic kids, English kids.

Kegiatan di awali dengan presentasi tentang sentulfresh, kegiatan yang ada di sentulfrersh, ikan ikan, tanaman dan hewan yang akan menjadi objek dari edukasi hari ini. Anak-anak sangat antusias mendengarkan presentasi yang di sampaikan oleh Kak Faqihuddin, mahasiswa tingkat Akhir STEI Tazkia yang berasal dari Papua. Bagi kak Faqih, kegiatan menjadi guide di sentulfresh merupakan kegiatan yang sangat seru, kegiatan belajar di peternakan di temani para guide yang memberi tahu anak anak akan manfaat dari berbagai macam tanaman dan hewan.

Setelah presentasi, pengunjung di ajak untuk membuat yoghurt oleh kak Jibril, pertama-tama kak Jibril menunjukan alat dan bahan yang di perlukan dalam pembuatan yogurt ( pembuatan yoghurt yang lengkap ada di sini ), kemudian memberitahu nama bakteri yang di gunakan dalam proses bioteknologi ini. Kak jibril juga meminta bantuan 4 anak dr SDIT Ar Rahman Bekasi yaitu : Farida, Juanita, Akra dan Hafiz dalam kegiatan pembuatan yoghurt.

Setelah membuat yoghurt, anak anak di bagi menjadi 2 kelompok, kelompok pertama bersama kak faqih dan kelompok kedua bersama kak Jibril. Kedua kelompok ini akan berkeliling serta menyusuri farm secara terpisah, mereka akan memberi makan ikan, menangkap burung, menaiki pedet, memberi makan rusa, memberi makan kelinci, observasi tanaman dan cacing, memerah susu sapid an bermain di arena bermain Sentulfresh Edufarm Program.

Setelah bermain, anak anak berkumpul di Aula depan untuk menyantap makan siang, menu makan siang kali ini adalah Bento, para wali murid dan guru juga menyantap menu makan siang akan tetapi di awali dengan membuat rujak dan pasti nya menyantap rujak yang sudah di siapkan. Setelah makan siang ada door prize dari pihak sekolah dan pihak sentulfresh, bagi yang bisa menajawab pertanyaan dari pak guru makan dia berhak mendapatkan door prize.

Acara Selesei tepat pukul 13.15 wib, Kegiatan di akhiri dengan perfotoan serta pembagian goodie bag dan pulang ke bekasi bersama sama. terima kasih telah mengunjungi Sentulfresh, semoga selamat sampai di jalan, ilal liqo naltaqi fil ‘amil Qodim Insya Allah.

Save

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s