Acara Perpisahan Paud Melur di Sentulfresh

Acara Perpisahan Paud Melur

Acara Perpisahan Paud Melur

Acara perpisahan dan pembagian raport serta ijazah di luar sekolah mempunyai kesan tersendiri. Seperti sekolah Paud Melur satu ini. Acara Perpisahan Paud Melur dilakukan di sentulfresh tanggal 09 Juni 2015 kemarin.

Acara Perpisahan Paud Melur-  observasi tanaman
Observasi Tanaman Hias dan Obat di Sentulfresh Garden

Guru dan komite ingin memberikan kesan yang sangat mendalam pada anak didiknya supaya acara perpisahan tidak terasa berpisah selamanya dan tidak di isi hanya dengan tukar kado saja. Guru dan komite ingin anak anak mendapatkan ilmu pengetahuan yang baru serta teman baru.

Acara perpisahan paud melur dilaksanakan pada pukul 10.00 wib hingga pukul 15.00 wib. Acara pagi di isi dengan bermain sambil belajar tentang dunia peternakan. anak anak diperkenalkan tentang makanan ikan, makanan rusa, makanan cacing, makanan sapi serta makanan ayam broiler yang terdapat di Sentulfresh.

Anak-anak Paud Melur diperkenalkan tentang jenis rumput gajah. Rumput gajah dalam bahasa inggris adalah elephant grass atau bahasa latinnya Pennisetum purpureum. Rumput gajah satu ini kayak akan nutrisi yang tinggi. Mempunyai ukuran yang besar yang biasanya di berikan untuk pakan ternak seperti sapi dan rusa.

Karakteristik dari rumput gajah adalah tumbuh tegak lurus, merumpun dan lebat, serta tingginya bisa mencapai 7 meter, mempunyai batang tebal dan keras, berdaun panjang dan berbunga seperti es lilin.

Acara Perpisahan Paud Melur - memberi makan ikan
Memberi makan ikan Patin

Rumput gajah ini dibudidayakan untuk keperluan makanan ternak. Untuk menggemukan sapi. Selain untuk makanan ternak sapi dan lainnya rumput gajah pun dimanfaatkan untuk bahan produksi fiber penahanan erosi tanah, maupun sebagai pagar.

Keingintahuan anak anak dalam acara Acara Perpisahan Paud Melur ini tak hanya sampai belajar tentang rumput gajah saja. Tetapi bermain sambil belajar tentang cacing juga tentang morfologi lele sangkuriang. Kenapa lele satu ini di sebut lele sangkuriang, pemandu Sentulfresh memberikan sedikit bocoran tentang lele yang dibudidayakan di Sukabumi pertama kali ini.

Setelah kegiatan lapangan selesai anak anak yang ikut dalam acara Acara Perpisahan Paud Melur ini memasuki ruang lagi, setelah beristirahat makan serta solat Dhuhur berjamaah. Acara diambil alih oleh guru serta komite. Acara Acara Perpisahan Paud Melur di isi dengan tukar kado, pemberian hadiah untuk guru serta pembagian ijazah anak anak paud yang akan melanjutkan ke jenjang sekolah berikutnya.

One thought on “Acara Perpisahan Paud Melur di Sentulfresh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s