Outing Class SD Ehipassiko BSD, Lebih Dekat Dengan Alam dan Binatang


Outing Class SD Ehipassiko BSD

Outing class hari ini adalah dari sekolah Outing class SD Ehipassiko BSD. Ehipassiko merupakan nama sekolah yang diambil dari bahasa Sansekerta yang artinya “Datang Lihat dan Buktikan”  atau dalam bahasa Inggris “ Come, See, Prove It”. Ehipassiko School bertekad memberikan bukti nyata yang berguna dalam kehidupan siswa-siswinya.

Outing Class SD Ehipassiko BSD Menjadi lembaga pendidikan Buddhis yang unggul dalam Ilmu Pengetahuan dan Ketrampilan, SDM, serta pelayanan dalam rangka mencerdaskan anak-anak bangsa adalah visi dari sekolah SD Ehipassiko BSD ini.

Sekolah yang berlokasi di BSD tangerang selatan ini menjadi salah satu sekolah unggulan yang mencetak anak didiknya menjadi pribadi yang cerdas. Dibuktikan dengan menjuarai perlombaan O2SN dan FLS2N tingkat gugus pada tanggal 18 April 2015. Mereka yang telah berhasil memenangkan perlombaan itu telah mengalahkan beberapa peserta dari sekolah-sekolah tingkat menengah pertama se-Kecamatan Serpong.

Outing class SD Ehipassiko BSD ke Sentulfresh inipun menjadi suatu ajang mencetak Outing Class SD Ehipassiko BSD, memerah susu anak didiknya menjadi lebih cinta lingkungan dan tentunya mengenal lebih dekat dengan hewan. Anak-anak di didik tentang kehidupan peternakan. mereka belajar cara memerah, kemudian melihat proses pembuatan yoghurt hingga menjadi suatu produk yang siap kemas dan di distribusikan. Anak anak pun ditunjukan bagaimana tahapan memelihara sapi FH, dari mulai membuang kotoran sapi, memandikan hingga proses memerah yang anak-anak praktekan langsung dengan di pandu oleh guide sentulfresh.

Anak-anak pun merasakan langsung bagaimana rasanya menaiki pedet atau anak sapi yang berumur 9 bulan. Outing class SD Ehipassiko BSD ini penuh dengan keceriaan sesuai dengan tekad dari SD Ehipassiko BSD ini yaitu Menciptakan kelas yang kooperatif untuk meningkatkan kemampuan berfikir, berkomunikasi, dan memiliki kepekaan sosial, motivasi, inovasi, toleransi dan positive self esteem.

Karena selain menciptakan kelas yang kooperatif, Outing class SD Ehipassiko BSD inipun bertekad untuk Menanamkan budaya baca pada anak. Mendidik anak dengan ramah (Brain friendly Learning). Memberikan cinta dan penghargaan pada setiap potensi anak. Menjadi petani yang bertanggung jawab atas lahan yang diolahnya. serta Menghargai perasaan anak.

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s