Wisata Edukatif SD Integral Hidayatulloh Depok

Wisata Edukatif SD Integral Hidayatulloh Depok 1

Wisata Edukatif SD Integral Hidayatulloh Depok

Hai teman-teman, saya dari Depok looh, saya sekolah di SD Integral Hidayatulloh. Alhamdulillah kami bisa berkunjung ke Sentulfresh edufarm ini. Saya dan teman-teman saya berjumlah 227 orang. Banyak ya.. kami menggunakan mobil kecil yang banyak loh, kaya mau pawai sewaktu aku liat di parkiran sentulfresh.

Wisata Edukatif SD Integral Hidayatulloh Depok 5Saya dan teman-teman dibagi ke dalam 2 shift kunjungan. Kunjungan pertama itu mulai jam 09.00 dan berakhir pada pukul 12.00 WIB sedangkan shift 2 nya dimulai pukul 13.00 sampai dengan 16.00 WIB. Kami dipandu oleh 6 orang kakak pemandu.

Pada wisata edukatif SD Integral Hidayatulloh Depok ini kami diberikan pengarahan terlebih dahulu sebelum melakukan kegiatan lapangan. Eh iya, sebelumnya kami pun praktek membuat yoghurt juga loh. Kami jadi tau bakteri baik apa saja yang terkandung dalam yoghurt yang biasa kami makan.

Setelah praktik membuat yoghurt selesai kami diajak melihat kebun Buah Naga yang ada di Sentulfresh. Buah naganya sudah berbuah lebat dan berwarna merah sekali. Pantes saja namanya “super red dragon”. Kemudian kami memberi makan ikan Patin, ikan bawal, dan ikan Lele Raksasa (Giant Catfish Sangkuriang).

Kami juga naik anak sapi atau biasa disebut pedet. Pedet di Sentulfresh jinak lho. Oh iya… Pedet ini pernah masuk HARIAN KOMPAS. Jadi si Pedet yang bernama “Rambo” ini diliput di Kompas edisi 12 April 2015. Setelah itu kami langsung deh memerah susu sapi.

Setelah kami mulai kegiatan lapangan, kami senang banget pas kakak pemandu mengajak kami untuk berlomba menangkap burung. Kami berlari dengan Wisata Edukatif SD Integral Hidayatulloh Depok 2semangat. Setelah menangkap burung, kami diajak melihat dan memerah susu sapi langsung dari kandangnya.

Awalnya kami takut tapi kakak pemandu juga yang merawat sapinya memberi tahu kami cara yang aman saat mau memerah susu sapi. Ternyata kita itu harus berada di samping sapi ya teman. Dan jangan berada di belakang dekat dengan kaki sapi. Kenapa seperti itu? Karena, takutnya sapinya merasa terganggu dan menendang kakinya ke arah kita.

Kami di ajak berkeliling farm seluas 4 Ha, cape sih tapi menyenangkan dan mendapat banyak ilmu baru.

Terimakasih sentulfresh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s