SKH Bougenville Tangerang Selatan Wisata Peternakan ke Sentulfresh

SKH Bougenville Tangerang Selatan 3

SKH Bougenville Tangerang Selatan

Setiap anak memiliki ciri khas dan kelebihannya masing-masing. Namun tidak semua kelebihan yang dimiliki oleh anak dapat diterima oleh kebanyakan orang. Seperti anak berkebutuhan khusus, mereka memang istimewa. kebanyakan dari anak-anak berkebutuhan khusus, tidak bisa langsung berinteraksi dengan lingkungannya.

SKH Bougenville Tangerang SelatanDisebut berkebutuhan khusus atau spesial “karena anak tersebut dibalik kekurangannya memiliki suatu kelebihan”.   Pada dasarnya sama dengan anak yang lain. Hanya cara penanganannya yang berbeda”. ungkap Herjati Shofiastoeti S.Psi.

Seperti sekolah yang berkunjung kemarin tanggal 19 Maret 2015. Sekolah berkebutuhan khusus , SKH Bougenville tangerang selatan ini membawa anak didiknya untuk bermain sambil belajar dengan alam ke sentulfresh. mereka di temani orang tua juga pendamping dari gurunya.

SKH Bougenville Tangerang Selatan 2
Praktek membuat yoghurt

Wajah keceriaan tampak jelas dari mereka saat dibawa kegiatan lapangan. Kata salah satu orang tua yang ikut, anaknya senang banget bisa dateng ke farm. Melihat langsung sapi, memerah, kemudian memberi makan sapi. Juga mengenal binatang yang lain yang ada di peternakan sentulfresh.

Kegiatan siswa SKH Bougenville Tangerang Selatan  yang mereka lakukan adalah memberi makan ikan lele sangkuriang.  Lele Sangkuriang Sentulfresh termasuk lele raksasa karena ada yang berbobot lebih dari 10 kg per ekor.  Mereka asyik memelototi lele tsb.  Guide sama guru pendampingnya pun ikutan senang loh

Ada salah satu anak yang mengendarai kursi roda dengan didampingi oleh ibunya, mengikuti semua acara/wahana yang ada di Sentulfresh ini.  Pengalaman yang paling menyenangkan bagi dia tatkala si anak menunggangi anak sapi atau pedet yang bernama Rambo.

Dengan bangga dia mengangkat tangannya keatas dan tersenyum… duuh… senangnya bisa memberi kebahagian untuk mereka.  Mungkin ini pengalaman pertama bagi mereka menungganggi pedet, memerah susu sapi, dan melihat cacing lumbricus.

Observasi cacing lumbricus merupakan eksplorasi yang cukup menantang bagi mereka.  Mereka diminta untuk berani memegang cacing-cacing tersebut dan memegang vermicompost, sebutan untuk pupuk kandang yang berasal dari kotoran cacing.  Guide menjelaskan bagaimana proses pembentukan vermicompost tersebut, mulai dari penyediaan benih cacing, pemberian pakan, hingga proses dekomposisi kotoran sapi menjadi kompos.

Terima kasih untuk siswa dari SKH Bougenville Tangerang Selatan yang telah berkunjung ke Sentulfresh Edufarm Program.  Semoga pengalaman yang kalian dapatkan disini bermanfaat bagi kalian sehingga kalian bisa berinteraksi lebih baik lagi dengan alam.

Artikel Terkait:

  1. Wisata Edukasi Anak di Sentulfresh
  2. Ragam kunjungan Sekolah di Sentulfresh
  3. Kunjungan Artis Juragan Kepo ke Sentulfresh
  4. Kegiatan Yang Dilakukan Selama Wisata Edukatif di Sentulfresh

One thought on “SKH Bougenville Tangerang Selatan Wisata Peternakan ke Sentulfresh

  1. Waaaah terimakasih sekali sudah di post Sekolah Kami pada website Sentulfresh semoga tahun ajaran berikutnya bisa berkunjung kembali kesana.
    semua kegiatan sangat menarik dan tidak membosankan.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s