Sakit Kepala dan Cara mengatasinya

Sakit Kepala dan Cara mengatasinya

Sakit Kepala dan Cara mengatasinya

Sebagian sakit kepala bisa jadi cukup menguras tenaga, hingga mengirim anda ke tempat tidur. Sakit Sakit Kepala dan Cara mengatasinyakepala lain? Mereka bisa menecegah berlangsungnya urusan yang menyenangkan selama anda merasa sakit kepala.

Meskipun sakit kepala memiliki tingkat keparahan yang bervariasi mulai dari yang mengganggu hingga saki yang melemahkan karena menguras banyak energi. Kondisi ini menimbulkan satu hal penting yaitu anda merasa sepeti penyubur jamur dan hal ini sama sekali bukan sesuatu yang indah untuk dipandang. Tidak ada seorangpun yang terlihat sehat dan cantik apabila kedua tangan mereka memegang pelipis dengan menggunakan ang jepit.

Beberapa vitamin, mineral dan suplemen yang mampu mencegah sakit kepala antara lain tanaman herbal butterbur (petasites hybridus) (50-75 mg dua kali sehari untuk tujuan pencegahan atau 100 mg setiap tiga jam untuk tiga dosis pertama selama mengalami migrain aktif), vitamin B2 (riboflavin, 400 mg di pagi hari), koenzim Q10 (200 mg tiga kali sehari), atau kurang dari itu jika anda melunak).

Efektifitas dari vitamin, mineral, dan suplemen tersebut belum bisa di pastikan, namun jika anda mengalami permasalahan yang berkepanjangan, jangan sungkan untuk mencoba trapi degan vitamin, mieral, dan suplemen  tesebut. Anda memerlukan enam minggu untuk melihat hasilnya.

Bagaimana sakit kepala dan cara mengatasinya? Selama sakit kepala, kadar senyawa kimia pembawa kebahagiaan menjadi turun. Penurunan ini menyebabkan saraf trigeminal melepaskan zat yang disebut neuropeptida, yang dapat menyebabkan pembuluh darah melebar atau membesar dan mengalami radang.

Titik tekanan, biarkan jemari tangan anda berbicara. Akupresur dikembangkan di Asia lebih dari 2.000 tahun yang lalu. Akupresur merupakan gabungan dua metode yaitu akupuntur dan pemijatan (pressure). Pada akupresur, pijatan secara fisik dilakukan dengan menekan titik tertentu pada tubuh dengan ujung jari, siku atau alat yang lain, yang diharapkan dapat melepaskan tekanan atau stres pada otot di titik tersebut. Jika kepala anda berdenyut, mintalah seorang ahli untuk melakukan pijat, atau bisa di coba oleh sendiri.

Pusat otot temporalis (otot pada pelipis untuk proses mengunyah) : terletak di pusat pelipis anda. Rabalah bagian pelipis anda dengan jari telunjuk dan jari tengah, kemudian pijat bersamaan oleh kedua jari tersebut, ingga anda menemukan bagian yang lunak, pada muscular zone (yaitu bagian yang bertanggung jawab  menjaga anda tetap tegak bergerak, yaitu gabungan dari otot, tendon, persendian, ligamen, da tulang).

Jika anda kesulitan menemukan posisi tersebut, letakkan jemari anda di pelipis, kemudian geretakan gigi geraham anda beberapa kali. Anda akan merasakan tonjolan keluar masuk dari otot temporalis tersebut.

Di belakang telinga: terletak di bagian dasar tengkorak di belakang kepala, teSakit Kepala dan Cara mengatasinya -2pat di bawah tulang di belakang telinga. Pijat dengan geraka memutar selama dua menit dengan menggunakan ibu jari anda

Di antara mata: cubit jari di pangkal hidung anda dengan jari tengah dan ibu jari. Perlahan, tarik ke arah atas hingga anda bisa merasakan tekanan di bagian dekat alis.

Jaringan lunak pada tangan: pijatlah dengan cara menjepit bagian jaringan yang lunak di antara ibu jari dan jari telunjuk, pada punggung tangan. Gunakan ibu jari dan jari telunjuk dari tangan yang berlawanan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s