Cara Merawat Gigi Yang Baik

Cara Merawat Gigi Yang Baik

 Cara Merawat Gigi Yang Baik

Cara Merawat Gigi Yang Baik
sumber: tribunnews.com

Gajah mengalami lima kali pergantian gigi sebelum akhirnya mati. Hiu putih yang besar? Mereka meludahkan gigi-gigi mereka seolah-olah gigi tersebut berada diatas ban berjalan pengangkut barang. Keduanya merupakan contoh bahwa satwa menyadari nilai sesungguhnya dari alat pengunyah. Tanpa mereka, kita tidak akan mampu bertahan hidup. Jadi, sudahkah kita merawat gigi?

Senyum, biasanya kita menganggap otot sebagai sumber kekuatan untuk dapat mendorong, menarik, mengangkat dan menyeret dengan kekuatan penuh. Tetapi, dari tujuh hal yang luar biasa dari tubuh manusia yang paling disukai adalah otot mulut yang sangat halus yang tersenyum dengan gigi yang rapih. Jadi marilah kita tersenyum. Bukankah senyum itu ibadah?

Kita semua pasti telah tau cara merawat gigi kita. Yap betul sekali, dengan menggosok gigi, membersihkan gigi dengan benang gigi, mengunjungi dokter gigi dan ahli kesehatan gigi dengan rutin dan yang pasti adalah kita harus menghindari perkelahian. Loh ko? Iya lah, kalau kita adu jotos sama orang maka bisa berakibat gigi kita menghilang karena kena tonjokan maut.

Bagaimana cara merawat gigi yang baik? Hanya butuh dua menit untuk anda menggosok gigi sebagai upaya untuk

merawat gigi, membersihkannya dan mengurangi timbunan plak. Gunakanlah sikat gigi yang lembut dengan bulu sikat yang dapat menjangkau gusi, sehingga anda bisa membersihkan bagian tonjolan pada permukaan gigi dan bagian sulit di jangkau. Ganti sikat gigi anda setiap dua bulan sekali jangan sampai memakai sikat gigi yang umurnya lebih dari setahun. Sikat gigi ultrasonik yang sudah dikenalkan saat ini telah mengesankan banyak dokter gigi karena kemampuannya memerangi plak.

Aturan menggunakan sikat gigi adalah:
• Basahi bulu sikat dan gunakan sedikit pasta gigi
• Tempatkanlah bulu sikat pada gigi hingga sedikit menyudut terhadap garis gusi. Mulailah menyikat
• Gunakan sedikit tenaga untuk menyikat (jika gigi anda termasuk tipe gigi sensitif, janga menggosok terlalu keras).
• Gerakan ujung sikat gigi secara perlahan ke arah depan dan belakang supaya ujung lebih panjang dapat menjangkau sela-sela gigi.
• Sikatlah gigi atas sebelah luar, gigi atas sebelah dalam, gigi bawah sebelah luar, dan gigi bawah sebelah dalam masing-masing 30 detik. Kemudian bersihkan permukaan gigi atau bagian manapun yang mungkin kotor. Jangan menyikat liah anda, untuk menghondari bau napas yang tak sedap.

Ayo segeralah untuk mempraktekannya dan segera merawat gigi kita agar tetap sehat dan indah jauh dari plak dan sisa makanan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s