Tips Merawat Kulit Agar Tetap Cantik

Merawat kulit agar tetap cantik

 Tips Merawat Kulit Agar Tetap Cantik

Dalam setiap segi kehidupan anda selalu di hadapkan pada dua pilihan: anda dapat mencegah masalah sebelum masalah tersebut menimpa anda, atau anda mencoba memperbaikinya jika masalah tersebut terlanjur terjadi. Demikian pula terjadi pada wajah. Apabila diantara kita ada yang kulitnya terus bermasalah jangan lantas terus

Merawat kulit agar tetap cantik
sumber: lintas.me

dibiarkan dan mensugesti tak dapat di obati atau sebaliknya, kita mempunyai kulit yang sehat serta kencang tak lantas keadaan tersebut akan bertahan lama. Kita harus sebisa mungkin untuk merawat kulit kita agar tetap sehat atau mengobati kulit yang mengalami kerusakan menjadi sehat kembali. Kita semua pasti bisa mempunyai kulit yang sehat. Lantas, bagaimana merawat kulit agar tetap cantik?

Pergi ke sebuah gerai kosmetik sama saja kita mendatangi berjuta produk kecantikan. Setiap kali melihat hal itu anda dipusingkan karena setiap produk tersebut dapat merusak kesehatan kulit. Kenyataannya adalah produk-produk tersebut merampok isi dompet dan kalau produk itu tidak cocok akan merusak kulit anda. Nah terus gimana dong?

Ada ratusan bahan aktif yang digunakan dalam perawatan kulit, termasuk bahan-bahan dengan nama yang nyentrik dan harga selangit. Sebagian kecil nyaris tidak bisa ditelusuri secara ilmiah dan sebagian besar bahkan tidak memiliki bukti ilmiah. Bahan aktif yang benar-benar mampu memberikan bahan positif pada kulit sangat sedikit jumlahnya.

Bahan dan turunannya yang terbukti berkhasiat antara lain:
• Vitamin A (retinoid)
• Vitamin B3 (niasin atau nikotinamid)
• Vitamin B5 (asam pantotenat, pantenol)
• Vitamin C
• Vitamin E
• Asam alfa – hidroksi
• Ubiquinon atau koenzim Q10 (molekul antioksidan berukuran kecil)
• Asam ferulat (molekul antioksidan berukuran kecil)

Kedelapan senyawa ini adalah contoh bahan aktif yang dapat anda gunakan dengan dasar bukti ilmiah yang kuat dan terpercaya.

Kenali Vitamin Anda. Tersadar atau tidak bahwa ternyata mengonsumsi vitamin itu sangat penting. Tetapi, vitamin juga penting dalam obat-obatan topikal. Berikut ini tiga vitamin bagi kesehatan kulit yang menjadi terfavorit.

Vitamin A.  Vitamin A menjadi nutrisi kulit paling berharga dalam obat-obatan topikal, tetapi bukan dalam bentuk pil vitamin. Tanpa vitamin A (suatu retinoid) kulit, rambut dan kulit anda akan menjadi kering dan andapun menjadi rentan terhadap suatu penyakit. Asam retinoat pada vitamin A mengurangi jerawat dengan cara membunuh bakteri serta mengurangi ketebalan lapisan kulit mati, dan minyak yang menyumbat pori-pori sehingga poori-pori terlihat lebih kecil. Vitamin A menjadi pelembab alami untuk kulit. Cahaya dalam merusak vitamin A. Dengan demikian sia-sia saja jika anda mengoleskannya di kulit pada pagi hari. Gunakanlah di malam hari, sehingga anda mendapatkan hasil yang terbaik.

Vitamin C. Vitamin C memang termasuk antioksidan larut air utama bagi kulit. Gunakanlah vitamin C dimalam hari untuk membantu meningkatkan aktivitas kolagen dan elastin serta proses pembaruan kulit. Vitamin C melindungi kulit supaya tidak terbakar dan mencegah kerut yang disebabkan oleh sinar matahari. Senyawa ini akan menghancurkan radikal bebas dan inflamasi setelah paparan sinar UV, dan menurunkan tingkat kemerahan kulit pada penderita jerawat rosacea.

Vitamin E. Vitamin E topikal kerap menggunakan bentuk DL-alfa-tokoferol. Kebanayak krim perwatan kulit Merawat kulit agar tetap cantik: mencegah keriputmnegandung bentuk yang lebih aman bagi penggunanya, yaitu tokoferol asetat. Namun keampuhannya tidak sebanding dengan alfa-tokoferol. Vitamin C membutuhkan kehadiran vitamin E seperti diibaratkan dengan ratna dan galih. Vitamin C larut dalam air adn merupakan senyawa paling efektif yang dapt menghancurkan radikal bebas di bagian kulit yang larut air. Sedangkan vitamin E bekerja pada bagian kulit yang larut lemak. Tetapi, jika anda hanya mengkonsumsi vitamin C, bagian sel yang larut lemak akan menua. Gunakan kedua vitamin ini pada malam hari.

Nutrisi bagi kulit
• telur (kuning telur), polong-polongan, alpukat, kedelai dan kacang
semua jenis makanan ini mengandung biotin, yaitu senyawa kimia esensial yang terlibat dalam metabolisme lemak dan karbohidrat. Kekurangan asupan makanan yang mengandung biotin dapat memicu kulit kering atau dermatitis pada wajah atau kulit kepala.
• Salmon. Salmon mengandung astaksantin, yaitu karotenoid yang memberi warna merah muda pada salmon. Senyawa ini mampu memperbaiki elastisitas kulit. Salmon mengandung lemak baik DHA-Omega-3 yang membua kulit dan rambut anda terlihat muda dan lebih sehat.
• Teh hijau, mengandung polifenol yang berperan sebagai penghancur radikal bebas. Senyawa ini dapat mencegah kerusakan akibat cahaya dan penebalan epidermis. Teh hijau dapat melindungi kulit dari luka bakar karena sinar matahari.
• Buah delima: mengandung fitonutrisi untuk mempercepat penyembuhan kulit yang luka.
• Tomat: nutrisi yang terkandung dalam buah tomat dapat mengurangi kemungkinan mengalami luka bakar karena sinar matahari.

Mungkin yang paling sering anda coba adalah dengan menggunakan tomat sebagai masker alami, maka kenapa tidak untuk mencoba dengan cara yang lain yang masih alami tanpa bantuan operasi.  Demikian Tips Merawat Kulit Agar Tetap Cantik

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s