Wisata Edukatif MI YAPIRI Jakarta Goes to Sentulfresh Edufarm Program

Wisata Edukatif MI YAPIRI" naik pedet

Wisata Edukatif MI YAPIRI Goes to Sentulfresh

wisata edukatif MI YapiriWisata Edukatif MI YAPIRI Jakarta: Suara tawa dan keceriaan anak-anak membuat kepuasan tersendiri untuk orang tua pun untuk guru yang mengajak mereka bermain sambil belajar. Berwisata edukasi menjadi pilihan yang palig sering di pilih oleh sekolah taman kanak-kanak juga sekolah dasar. Karena biasanya di sekolah terdapat kurikulum mengenal binatang. Maka sekolah-sekolah mencari tempat yang nyaman untuk anak bisa belajar sambil bermain.
Sentulfresh edufarm program menjadi salah satu tempat yang sering dipilih oleh sekolah taman kanaWisata Edukatif MI YAPIRI" memberi makan ikank-kanak juga sekolah dasar. Termasuk sekolah MI YAPIRI Jakarta ini, mereka berkunjung ke farm pada tanggal 4 Maret 2015, setelah melakukan booking order sebulan sebelum acara. Mereka adalah siswa kelas 4 dan 5 Madrasah Ibtidaiyah (setingkat Sekolah Dasar).

Dipandu oleh guide sentulfresh, mereka mulai di kenalkan tentang bagaimana mengolah susu sapi murni menjadi yoghurt juga menjadi produk yang lainnya di pendopo yang berada di tengah kolam, yang bisa menampung lebih dari 150 anak. Anak-anak di berikan pengarahan terlebih dahulu tentang tata cara memerah susu sapi sebelum mereka turun ke farm. Sambil sesekali ada game dan hadiah.

Setelah melakukan praktek membuat yoghurt anak-anak mulai dibagi ke dalam beberapa kelompok. Satu kelompok terdiri dari 20-30 anak. Kemudian mulai terjun ke dalam peternakan. melihat koleksi ikan, rusa, burung juga beberapa jenis sapi.Wisata Edukatif MI YAPIRI" naik pedet

Salah satu momen yang disukai anak-anak adalah ketika berlomba untuk menangkap burung dara salah satu koleksi sentulfresh. keceriaan dan kemandirian anak-anak jelaslah terlihat. Dan disana pulalah para penonton guru dan orang tua bersorak menyemangati anak-anaknya di tengah kebun rambutan.

Wisata Edukatif MI YAPIRI: observasi tanamanSalah satu spot dimana anak-anak di kenalkan dengan jenis tananan obat-obatan, hias juga buah. Anak-anak pun melakukan penanaman pohon di polibag yang tanamannya di bawa pulang

Apalagi yang di cari oleh orang tua dan guru selain keceriaan dan kepuasan anak-anak juga bertambahnya pengetahuan anak didik mereka. Bersusah dan kepanasan pun tak menjadi sebuah alasan untuk berhenti bergerak aktif untuk sebuah pengetahuan.

Terimakasih untuk MI Yapiri telah mampir dan bersenang-senang di farm kami, Sentulfresh Integrated Farm di Bogor.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s