SDIT ABATA Berkarya di Sentulfresh

SDIT A BA TA Jakarta: praktek buat yoghurt

SDIT ABATA Berkarya di Sentulfresh

SDIT ABATA Jakarta: mencatat seriusTahu apa yang ditanyakan oleh anak SD kelas 5 saat berkunjung ke sentulfresh? mereka aktif bertanya saat berkeliling peternakan dengan di dampingi guide yang sudah terlatih jebolan mahasiswa berprestasi. Pertanyaan-pertanyaan yang berbobot sesuai dengan apa yang ingin mereka tahu. Merekapun aktif menulis saat berada di saung untuk mengingat kembali apa yang sudah disampaikan oleh guide

Mereka adalah siswa dan siswi SDIT ABATA Jakarta, yang berkunjung ke Bogor untuk SDIT ABATA Jakartaberwisata edukasi di sentulfresh edufarm program dengan mengambil paket untuk kelas 5 salah satu isinya adalah di jelaskannya proses pengolahan susu menjadi sebuah produk baru yang dinamakan yoghurt. Mereka belajar dari proses awal hingga proses akhir pengepakan siap kirim ke konsumen.

Setelah beberapa point mereka tulis, mereka di ajak untuk mengetahui bagaimana caranya membungkus yoghurt sampai menjadi kemasan pact siap makan dengan di pandu oleh ibu saripah salah satu pekerja dari sentulfresh.

Anak-anak SDIT ABATA bersemangat menuangkan yoghurt kedalam plastik berukuran kecil kemudian mengikatnya sampai siap untuk dikemas. Guide pun memberikan suatu tantangan bagi anak-abak yang bisa mengikat secara sempurna akan diberikan hadiah dari sentulfresh.

SDIT A BA TA Jakarta: praktek buat yoghurt
Praktek Membuat Es Yoghurt
SDIT A BA TA Jakarta
Praktek mengikat Es Yoghurt

 

 

 

 

Bertambah suatu pengetahuan tidak berat di bawa, dengan kata-kata bijak itu anak-anak mampu menyerap apa yang dikatakan oleh guide juga ibu Saripah sebagai brand ambasador pembungkus yoghurt *ajiip bahasanya berat  . setelah mereka melakukan praktek pembungkusan yoghurt ke dalam plastik kemudian mereka di bagi ke dalam beberapa kelompok untuk terjun ke lapangan melihat koleksi tanaman juga hewan yang ada di peternakan.

Salah satu bagaimana caranya melihat orang tertarik dan menyukai tempat tertentu itu adalah dengan melihat mereka berfoto cantik di tempat tersebut. Alhamdulillah, bukan hanya anak-anak saja yang bahagia, ibu guru nya pun ikut merasakan kebahagian serta kepuasan saat berkunjung ke farm sentulfresh.

SDIT A BA TA Jakarta: selfie
Selfie… teteup. jepret dulu ah

Terimakasih untuk SDIT ABATA yang sudah berkunjung ke sentulfresh edufarm program

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s