Manfaat Yoghurt untuk Rambut

manfaat yoghurt untuk rambut

Manfaat Yoghurt untuk Rambut

Kata yoghurt berasal dari bahasa Turki yang artinya padat dan tebal. Penelitian modern membuktikan yoghurt mengandung probiotik atau bakteri bermanfaat, hal ini karena yoghurt dibuat melalui fermentasi bakteri. Oleh karena itu yoghurt menjadi salah satu camilan sehat yang melancarkan pencernaan. Namun selain bermanfaat bagi kesehatan, yoghurt juga memberi khasiat cantik untuk rambut. Berikut adalah beberapa manfaat yoghurt untuk rambut.

Menguatkan Rambut

Yoghurt mengandung banyak nutrisi, seperti kalium, kalsium, protein, dan vitamin D. Berbagai mineral bergizi itulah yang membantu rambut memiliki akar yang lebih kuat sehingga rambut tidak mudah rontok

Memelihara Rambut
Selain menguatkan akar rambut, yoghurt juga merangsang pertumbuhan rambut yang lebih sehat dan berkilau. Khasiat cantik yoghurt tersebut bisa diperoleh dengan cara mengonsumsi atau mengoleskannya pada rambut sebagai masker.

Menghaluskan Rambut
Memiliki rambut yang sedikit kasar dan sulit diatur, maka mencoba yoghurt sebagai masker secara teratur dapat menjadi pilihan agar rambut menjadi lebih halus.Yoghurt juga ampuh membersihkan kulit kepala dan mengusir ketombe pada rambut.

Rambut Bercabang
Masker yoghurt adalah resep ampuh untuk mengatasi rambut bercabang. hal yang dapat dilakukan adalah mencoba membuat masker yoghurt yang sudah dicampur dengan pepaya untuk memaksimalkan perawatan rambut yang bercabang.

Ketombe
Masker yoghurt untuk rambut juga bisa mengusir jerawat yang membandel. Kombinasi Yoghurt dan lemon adalah resep masker yang tepat agar ketombe tak kembali lagi di kulit kepala.

Masker Yoghurt
Masker yoghurt untuk rambut bisa dibuat dengan mencampurkan berbagai bahan. Contohnya madu, telur, lemon, jeruk, dan lainnya. Setiap campuran tersebut tentu semakin membuat rambut terlihat cantik dan sehat secara alami.

Lebih Bersinar untuk Rambut Kusam dan Kering
Yoghurt secara efektif dapat membuat rambut tampak lebih bersinar dan tidak lepek. Campur sekitar setengah cangkir yoghurt, dua sendok minyak almond dan dua telur kocok. Oleskan pasta ini pada kulit kepala dan tutupi kepala dengan topi mandi. Cuci rambut dengan sampo setelah sekitar 30 menit.

Menjinakkan Rambut Keriting
Rambut kribo atau kriting adalah masalah umum yang dihadapi oleh banyak orang terutama selama musim panas. Gunakan yoghurt untuk menenangkan dan melembutkan rambut keriting. caranya ambil sekitar tiga sendok yoghurt, dua sendok minyak kelapa dan empat sendok gel lidah buaya. Campurkan, lalu oleskan campuran ini pada rambut dan biarkan hingga kering selama sekitar 30 menit. Setelah itu, cuci dengan air hangat dan sampo ringan.

Itulah berbagai manfaat yoghurt untuk rambut. Selain mudah didapat, masker yoghurt adalah cara mudah dan murah jika ingin merawat kesehatan serta kecantikan rambut.

sumber
merdeka.com
hariandepok.com

One thought on “Manfaat Yoghurt untuk Rambut

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s